Friday, 29 March 2024
HomeKulinerDaun Aromatik yang Paling Familiar Menambah Lezat Masakan Indonesia

Daun Aromatik yang Paling Familiar Menambah Lezat Masakan Indonesia

Bogordaily.net – Pemula di dapur dan belum kenal dengan beberapa aromatik yang sangat membantu cita rasa masakan khas Indonesia semakin sedap dan .

Berikut tiga aromatik yang sangat familiar digunakan di dapur keluarga untuk menambah makanan khas Indonesia:

Aromatik

salam sangat populer di Indonesia bahkan dikenal juga dengan Indonesian Bay Leaf. aromatik satu ini hampir digunakan di seluruh masakan.

Berkuah bening maupun santan atau juga saat mengungkep ayam. Aroma salam yang khas membuat masakan menjadi semakin .

Diantara makanan khas Indonesia yang menggunakan salam sebagai aromatik adalah soto, rendang, sayur bening, sayur lodeh, sayur asem, cah kangkung dan banyak lagi.

Aromatik

Kemangi juga merupakan salah satu daun aromatik paling familiar di Indonesia. Bahkan sering dijadikan lalapan mentah teman sambal.

Selain sebagai lalapan, daun aromatik satu ini sering dicampur dengan olahan masakan Indonesia seperti ayam rica-rica, aneka pepes dan olahan lainnya. Rasanya membuat masakan tambah segar.

Aromatik

Daun jeruk juga sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Daun jeruk sangat khas aromanya dan sering digunakan untuk olahan makanan.

Seperti tumisan, pecel, sambal balado, nasi daun jeruk, adonan peyek, soto bahkan daun jeruk juga digunakan pada olahan kue Bika Ambon.

Nah, itulah tiga daun yang sangat familiar dalam menambah aroma makanan khas Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here