Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingDiakhir Pekan, Tukang Ojek Alih Profesi jadi Pemandu Jalan Alternatif Menuju Puncak

Diakhir Pekan, Tukang Ojek Alih Profesi jadi Pemandu Jalan Alternatif Menuju Puncak

Bogordaily.net – Pelaksanaan penerapan peraturan ganjil genap setiap akhir pekan di kawasan , , membuat wisatawan yang hendak berlibur harus putar otak supaya dapat memasuki kawasan Bogor.  Keinginan para wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan di kawasan , menjadi peluang baru untuk meraup rupiah dikalangan tukang ojek.

Para tukang ojek yang biasa mangkal di sekitaran lampu merah Ciawi, mendadak beralih profesi menjadi joki jalan alternatif menuju kawasan , bagi wisatawan yang mengendarai kendaraan roda empat, khususnya bagi kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai dengan peraturan ganjil genap saat itu.

Salah seorang tukang ojek Subeng warga Cipayung, setiap akhir pekan ia menjadi joki yang tugasnya menuntun wisatawan menyusuri jalan tikus menuju kawasan .

Subeng menceritakan dirinya bisa meraup 100 ribu hingga 150 ribu rupiah dalam sekali trip. Besar kecilnya pendapatan tergantung jauh dekat rute jalan yang ditempum.

“Saya kalau hari biasa ngojek di sekitaran lampu merah ciawi ini, namun pada Sabtu-Minggu ya bisa dibilang jadi joki jalan alternatif,” papar Subeng, kepada bogordaily.net, Sabtu 25 September 2021.

Biasanya para joki jalan alternatif mangkal di sekitaran lampu merah Ciawi dengan mematok tarif 100-150 ribu Rupiah untuk setiap kendaraan yang menggunakan jasanya pada akhir pekan.

“Orang-orang dari Jakarta kebanyakan yang menggunakan jasa saya, dari mulai lampu merah Ciawi bisa saya antar ke Cisarua, menuju kawasan wisata” tambahnya

Subeng menceritakan jalur alternatif yang sering ia gunakan belum banyak diketahui orang-orang dari luar daerah Bogor, oleh sebab itu jalur ini bisa mempermudah para pengendara roda empat khusunya bisa berlibur di Kawasa Bogor, Jawa Barat.***

 

(Irvan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here