Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorAnggota DPRD Fraksi PKS Kota Bogor Salurkan Bantuan Sembako Selama Reses

Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Bogor Salurkan Bantuan Sembako Selama Reses

Bogordaily.net anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera () dari daerah pemilihan Bogor Timur dan Tengah menerima banyak aspirasi dan masukan selama pelaksanaan ini.

Mulai dari aspirasi pengajuan program Rumah Tidak Layak Huni (), Bantuan Sosial untuk warga yang terdampak pandemi, dan sertifikat tanah yang tak kunjung diterima oleh peserta program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Tidak sedikit juga warga yang mengajukan permohonan bantuan Biaya Pendidikan agar para orangtua bisa melunasi tunggakan biaya sekolah anak-anaknya.

Tema lainnya yang banyak disampaikan oleh warga adalah tentang kesulitan warga untuk membayar iuran BPJS.

Turunnya penghasilan para kepala keluarga berimbas sangat signifikan pada kemampuan warga untuk membayar kewajibannya tersebut.

“Selama tiga hari ini begitu banyak saran dan aspirasi yang saya terima. Begitu banyak permasalahan sosial di masyarakat yang harus segera diselesaikan,” ucap Adit, panggilan akrabnya.

Adit juga berharap agar pelaksanaan kali ini membuka mata dan telinga para anggota dewan khususnya yang berasal dari daerah pemilihan, yang sama dengannya agar sama-sama turun ke masyarakat meski di luar masa .

tiga hari ini dimanfaatkan juga oleh Adit untuk sosialisasikan program-program pembangunan dan kiprah Fraksi .

Hal unik dalam pelaksanaan reses ini adalah adanya sesi doorprize dan pemberian paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi

“Terkait bantuan sembako, ini ada tindaklanjut dari amanat Ketua Majelis Syuro Dr Salim. Reses tidak selalu harus dalam format kegiatan yang formal dan kaku. Semoga sesi pemberian bantuan sembako dan doorprize ini bisa segarkan suasana sehingga komunikasi dengan warga bisa berjalan dengan baik,” tutup Adit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here