Duh, DPP PSI Berhentikan Viani Limardi Sebagai Anggota DPRD

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Politik · 28 Sep 2021 17:14 WIB

Duh, DPP PSI Berhentikan Viani Limardi Sebagai Anggota DPRD


 DPP PSI memecat anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi karena sejumlah pelanggaran, salah satunya dugaan menggelembungkan laporan dana reses.(Instagram/Bogordaily.net) Perbesar

DPP PSI memecat anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi karena sejumlah pelanggaran, salah satunya dugaan menggelembungkan laporan dana reses.(Instagram/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberhentikan Viani Limardi sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara DPP PSI Aryo Bimo saat dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Senin (27 September 2021) .

“Betul, betul, betul diberhentikan,” kata Aryo dikutip dari Indozone.

Namun Aryo tidak bisa menyampaikan alasan pemberhentian Viani sebagai Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta.

“Kalau secara umum, intinya sebentar lagi ada arahan partai,” tutur Aryo.

Sementara itu, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka tidak memberikan pernyataan yang jelas karena sedang fokus pada langkah interpelasi di DPRD DKI Jakarta.

“Nah ini ditunggu ya infonya ya, karena saat ini teman-teman lagi fokus untuk interpelasi,” ujar mantan pembawa acara berita pada stasiun televisi nasional itu.

Dari kabar yang beredar, DPP PSI memecat anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi karena sejumlah pelanggaran, salah satunya dugaan menggelembungkan laporan dana reses.

Pelanggaran lainnya adalah, melanggar pasal empat angka tiga aturan perilaku anggota PSI karena tidak mematuhi instruksi DPP PSI pasca-pelanggaran peraturan sistem ganjil genap di Jalan Gatot Subroto.

Kabarnya, surat pemecatan Viani Limardi itu ditandatangani Ketua Umum PSI Grace Natalie Louisa dan Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni, pada 25 September 2021.

Dalam surat pemecatan yang beredar, PSI tidak hanya memecat Viani dari keanggotaan di DPRD DKI Jakarta, PSI juga memberhentikan selamanya sebagai kader.

Namun demikian, pihak PSI tidak ada yang membeberkan secara detil alasan pemecatan Viani sebagai kader maupun anggota DPRD DKI Jakarta.***

 
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Ngomongin Pilpres 2024, Nih Kata Sandiaga Uno

9 Desember 2022 - 19:36 WIB

Asep Wahyuwijaya Diisukan Pindah ke Nasdem, Ini Kata Ketua Tim Posko Balawa

8 Desember 2022 - 20:21 WIB

Pileg DPR

Gelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

8 Desember 2022 - 10:42 WIB

Safari Politik Anies

Pentolan PSI Ramai-Ramai Cabut, Siapa Saja?

7 Desember 2022 - 14:29 WIB

Zulhas Sebut Erick Thohir Paling Nyantol Jadi Cawapres 2024

7 Desember 2022 - 14:16 WIB

Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

6 Desember 2022 - 23:34 WIB

Trending di Politik