Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDuh! Helikopter Milik BBKFP Terguling, Setelah Terbang 100M

Duh! Helikopter Milik BBKFP Terguling, Setelah Terbang 100M

Bogordaily.net – Sebuah milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP), Kementerian Perhubungan jatuh di Bandara Curug Tangerang, Senin (13 September 2021).

Peristiwa tersebut terjadi di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang pukul 10.25 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan tipe yang jatuh yaitu Bell 429 PK-CAW.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati membenarkan insiden tersebut di ujung landasan Bandara Budiarto.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan yang ,” kata Adita, dilansir dari umma. Senin (13 September 2021).

Adita mengatakan bahwa tersebut saat melakukan kegiatan pelatihan rutin. Menurutnya tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co-pilot, dan teknisi dalam kondisi selamat. Mereka mengalami luka ringan dan sedang menjalani pemeriksaan .

Saat ini, Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah berada di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, sebelum tergelincir tersebut sempat mengudara setinggi 100 meter.

Disinyalir jatuhnya disebabkan oleh adanya kerusakan pada mesin.

“Pada saat cek kalibrasi mesin flight kemudian baru 100 meter, ada trouble mesin sedikit,” ujar Yusri melalui keterangan resminya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here