Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalDuh! Lama Tidak Ada KBM, Sekolah Jadi Sarang Ular

Duh! Lama Tidak Ada KBM, Sekolah Jadi Sarang Ular

Bogordaily.net – Sekian lama tak ada kegiatan (), sebuah sekolah di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi menjadi King Kobra.

Ular sepanjang 2 meter ditemukan bersama dengan 20 butir telur yang siap menetas. Atas temuan tersebut, warga melaporkan kepetugas setempat.

Petugas Damkar Banyuwangi pun mengevakuasi ular tersebut agar tak mengganggu .

King Kobra itu ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, Selasa (14 September 2021). Ular tersebut ditemukan oleh pekerja proyek saat hendak membangun ruang kelas.

Marhaban (52), salah seorang guru di MI tersebut mengaku kaget. Dia bercerita awal diketahui keberadaan ular tersebut.

Saat pihak pengelola membongkar tumpukan genteng yang berada disamping gedung .

“Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter,” kata Marhaban seperti dikutip dari detikcom, Kamis (16 September 2021).

Menurut Marhaban, hewan reptil mematikan tersebut ukuran tubuhnya sebesar lengan tangan orang dewasa.

“Ular yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya,” ujar Marhaban.

Selain menemukan puluhan butir telur, di sekitar sarang King Kobra juga ditemukan jenis ular lain yang tubuhnya lebih kecil, dalam kondisi mati. Diduga ular kecil tersebut sebelumnya telah dimangsa oleh King Kobra.

“Kondisinya sudah mengering,” tandas Marhaban.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here