Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorGelar Workshop Anti Perundungan, SMK PGRI Sukamakmur Dapat Apresiasi dari KPAD Kabupaten...

Gelar Workshop Anti Perundungan, SMK PGRI Sukamakmur Dapat Apresiasi dari KPAD Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – SMK Pusat Unggulan PGRI Sukamakmur menyelanggarakan . Acara yang berlangsung pada Senin 27 September 2021 menghadirkan narasumber tunggal yakni Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor Waspada, S.Ag, MM.

Acara yang digelar dari jam 08.00 – 12.00 itu diikuti perwakilan siswa siswi kelas X, XI, dan XII serta seluruh jajaran pimpinan dan dewan guru , yang berjumlah hampir mencapai 200 orang.

Pada kesempatan itu Waspada menyampaikan bahayanya perundingan/bullying serta ancaman hukuman bagi para pelaku perundungan baik yang dilakukan oleh sesama teman, guru ataupun orang tua.

“Tempat di mana terjadinya perundungan, misalnya di sekolah, di kantin, di rumah, bahkan di tempat ibadah,”ungkapnya.

Terkait hal tersebut Waspada mengajak semua pihak merubah paradigma bagaimana menciptakan sekolah/pendidikan ramah anak dan juga tempat ibadah ramah anak. Sehingga anak – anak nyaman saat di sekolah dan nyaman juga di tempat ibadah.

“Saya memberikan apresiasi kepada SMK Pusat Keunggulan PGRI Sukamakmur, yang sudah memiliki komitmen membangun sekolah yang ramah anak dan sekolah yang menyenangkan, ini luar biasa dan bisa kita jadikan model,” ujar Waspada.

Materi anti perundungan yang disampaikan Waspada, tampak menyedot perhatian seluruh siswa dan dewan guru karena disampaikan dengan gaya komunikasi yang renyah, komunikatif penuh motivasi dan sesekali diselingi humor, dan terkadang disisipi dalil agama baik Al-Qur'an dan Al-Hadits.

Antusiasme siswa siswa bisa dilihat saat sesi tanya jawab, anak anak berebut mengacungkan tangan, hingga menjelang jam 12.00. Acara Workshop ditutup doa dan foto bersama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here