Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaGunung Gede Pangarango Kembali Dibuka, Harus Vaksin untuk Syarat Daki

Gunung Gede Pangarango Kembali Dibuka, Harus Vaksin untuk Syarat Daki

Bogordaily.net – Taman Nasional (TNGGP) secara resmi membuka kembali seluruh jalur pendakian, Rabu (2 September 2021).

Melalui akun Instagram resmi Taman Nasional Gunung , seluruh masyarakat boleh lagi dengan catatan adanya pembatasan kuota pendakian.

“Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Balai Besar TNGGP Nomor: SE. 1359 dan SE 1360/BBTNGGP/Tek.2/08/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Wisata Alam, Berkemah dan Pendakian di Taman Nasional Gunung mulai tanggal 2 September 2021 dengan Kapasitas Pengunjung Maksimal 25%,” tulis keterangan TNGGP dalam Instagramnya, seperti dikutip dari umma.

Surat edaran tersebut bertepatan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri yang menjelaskan PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Tak hanya pendakian, semua orang yang ingin berkunjung ke kawan TNGP wajb memiliki bukti vasis minimal dosis pertama dengan menunjukan lewat aplikasi Peduli Lindungi.

Sedangkan jika belum terbukti vaksin, syarat khususnya adalah harus membawa hasil test Covid-19 minimal satu hari sebelum berkunjung atau test minimal dua hari sebelum berkunjung.

Beberapa syarat baru ini menjadi pertimbangan utama mengingat kebijakan pemerintah untuk mencegah terjadinya paparan Covid-19 yang semakin meluas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here