Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHadapi Turnamen yang Padat, Tim Bulutangkis Indonesia Matangkan Persiapan

Hadapi Turnamen yang Padat, Tim Bulutangkis Indonesia Matangkan Persiapan

Bogordaily.net – Memasuki bulan September 2021, Indonesia bersiap menghadapi jadwal yang .

Rangkaian di Eropa ini dimulai dari Piala Sudirman yang berlangsung di Vantaa, Finlandia 26 September-3 Oktober 2021, Piala Thomas & Uber di Aarhus, Denmark 9-17 Oktober 2021, Denmark Open 19-24 Oktober 2021, French Open 26-31 Oktober 2021, dan SaarLorLux Open 2-7 November 2021.

Kemudian rangkaian berlanjut ke Indonesia. Di mana Bali akan menjadi tuan rumah tiga besar yaitu Indonesia Masters 16-21 November 2021, Indonesia Open 23-28 November 2021, dan BWF World Tour Finals 1-5 Desember 2021.

Terakhir ada Kejuaraan Dunia pada 12-19 Desember 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol.

Menghadapi padatnya , atlet Pelatnas PBSI terus melakukan persiapan matang. Salah satunya ialah pemain tunggal putra, Jonatan Christie.

Dalam rilis PBSI, Jonatan mengaku sudah mulai fokus ke - penting tersebut walau masih merasakan sedikit kekecewaan usai Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

“Saya sudah melupakan hasil di Olimpiade, sudah move on sebenarnya tapi belum 100% karena tetap masih ada pemikiran-pemikiran yang lalu. Tapi balik lagi bagaimana caranya supaya itu menjadi sebuah pengalaman, bukan sebuah tekanan,” ungkap Jonatan dengan kekalahannya di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

“Olimpiade memang salah satu impian terbesar semua atlet, tapi sebenarnya pertandingan penting bukan hanya Olimpiade. Masih banyak lagi yang akan datang seperti Sudirman Cup dan Thomas Cup, juga di akhir tahun masih ada Kejuaraan Dunia. Jadi banyak hal yang harus kita perjuangkan. Yang berlalu biarlah berlalu, tinggal sekarang bagaimana kita untuk menatap ke depan,” lanjut Jonatan.

Bersama timnya di tunggal putra, Jonatan sudah menjalani latihan selama kurang lebih tiga minggu. Ia mengatakan bahwa kondisinya saat ini sudah cukup baik.

“Kondisi saya sejauh ini sudah oke, kemarin setelah Olimpiade memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Sekarang memang belum masuk ke latihan persiapan, masih di recovery. Mengembalikan kondisi fisik, otot, mental dan semuanya sebelum nanti masuk ke latihan jelang ,” kata Jonatan.

“Saya sudah latihan selama kurang lebih tiga minggu, saya merasa sudah lebih baik. Untuk ke depan paling tinggal disiapin untuk terus menjaga kondisi dan semoga dijauhkan dari cedera,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here