Wednesday, 24 April 2024
HomeEkonomiHai Milenial! Kelola Keuangan di Masa Muda, Gaya Hidup Jangan Ketinggian

Hai Milenial! Kelola Keuangan di Masa Muda, Gaya Hidup Jangan Ketinggian

Bogordaily.net – Masalah pasti dihadapi jika pengelolaan tidak bisa dilakukan dengan baik. Apalagi di tengah pandemi covid-19, banyak yang pendapatannya tidak stabil.

Khususnya para di tengah corona, harus pintar-pintar mengelola agar tidak boncos.

Berikut beberapa aturan penggunaan uang di menurut pakar seperti dilansir dari CNBC.

1. sesuai kemampuan

Jalani yang sesuai dengan kemampuan. Jangan mengikuti ego bergaya tinggi namun penghasilan tidak mencukupi.

Jangan jadikan ego sebagai alasan untuk tinggi. Fokus meningkatkan potensi diri untuk menaikan kemampuan untuk menghasilkan pendapatan tambahan lainnya.

2. Jangan berkomitmen dengan seseorang yang tidak bisa mengelola pengeluaran

Dalam hal menjalin hubungan, alangkah lebih baik jika tidak bersifat konsumtif, pasalnya hal tersebut membuat pengeluaran menjadi lebih boros. Lebih baik dipergunakan untuk keperluan yang lebih penting.

3. Hindari masalah

Menghindar dari permasalahan patut dilakukan, jangan sampai terjebak dalam lubang permasalahan yang tidak diinginkan sebelumnya. Kebenaran dalam hal ini adalah, tidak perlu membuat banyak keputusan besar untuk mencegah terjadinya hal-hal riskan.

4. Efisien

Manfaatkan layanan gratis seperti wifi gratis sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya. Seperti layanan umum biaya kuliah, bahkan fasilitas lainnya seperti perpustakaan umum.

5. Karier Tidak Sesuai tapi Gaji Sesuai

Karier memang menentukan kelangsungan hidup di masa yang akan datang, namun semua itu balik kepada individu masing-masing bagaimana menjalankannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here