Thursday, 16 May 2024
HomeViralHeboh! Aliran Hakdzat di Pandeglang, Shalatnya Tanpa Ruku'

Heboh! Aliran Hakdzat di Pandeglang, Shalatnya Tanpa Ruku’

Bogordaily.net – Warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten dihebohkan dengan kemunculan sesat yakni . Aliran ini diduga sesat karena menyimpang dari ajaran Agama Islam.

Seperti dikutip dari umma, tersebut sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Ajaran sesat tersebut dipimpin oleh Misran, Karyati dan Abah Sahim.

Dalam ajaran tersebut, terdapat beberapa ajaran yang dinilai menyimpang dari ajaran agama islam, terutama terkait pelaksanaan shalat.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Ghaffar Al Hatiri membenarkan adanya ajaran menyimpang tersebut.

“Iya benar itu sudah ada sejak tahun lalu, dan kini mereka semua sudah taubat setelah kita lakukan pembinaan secara masif,” katanya, Selasa (28 September 2021).

Pihaknya pun menerangkan, dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh tersebut, terdapat beberapa perubahan terkait pelaksanaan shalat wajib.

Menurutnya, para pengikut tersebut melakukan shalat wajib sebanyak 8 kali dan hal tersebut menurutnya sangat bertentangan dari ajaran agama.

Selain itu juga, pelaksanaan shalat sunah yang dilakukan oleh para pengikutnya pun mengikuti empat arah mata angin.

“Dan pun tidak ada ruku, langsung sujud. Bacaan takbir yang digunakan sesuai dengan kepercayaan mereka,” terangnya.

Dirinya pun menerangkan, bahwa munculnya pemberitaan terkait beberapa waktu yang lalu, merupakan rangkaian dari silahtuhrami yang dilakukan oleh MUI dalam rangka persiapan Musda MUI Kabupaten Pandeglang dalam waktu dekat ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here