Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaHeboh! Daging Ayam Halal Dilabeli kulit Babi, Supermarket Minta Maaf

Heboh! Daging Ayam Halal Dilabeli kulit Babi, Supermarket Minta Maaf

Bogordaily.net meminta maaf usai salah memberi label produk dengan label kulit babi Australia di salah satu tokonya.

Permintaan maaf ini disampaikan pada Rabu (1 September 2021) usai seseorang mengunggah berita insiden ini di Reddit pada Selasa (31 Agustus 2021).

Pengguna Reddit itu mengatakan bahwa dirinya sebagai Muslim bingung dengan label tersebut ketika berbelanja.

Hal itu dikarenakan dalam satu bungkus ada dua label yang satu menyatakan bahwa produk tersebut adalah kaki tanpa tulang yang , sementara di bagian lainnya tertuliskan kulit babi Australia.

Seperti dikutip dari Chanel News Asia, Juru bicara Giant mengatakan bahwa perusahaannya sadar akan kesalahan pelabelan dari salah satu tokonya dan telah melakukan tindakan secepatnya.

Supermarket

Bahkan ada pengecekan di dan memberikan pengarahan kepada pekerjanya agar tidak terulang kembali.

Ia menyatakan bahwa Giant berterima kasih kepada pelanggannya karena telah memberitahu permasalahan tersebut serta meminta maaf karenanya.

Namun, menurut catatan Channel News Asia, hal ini bukan pertama kalinya terjadi dalam .

Pada 13 Agustus, FairPrice NTUC meminta maaf karena produk ayamnya salah dilabeli sebagai “babi” di tokonya di Paya Lebar Quartet.

Kejadian tersebut juga tidak berbeda jauh, karena permasalahan tersebut diangkat ke media sosial oleh pengguna Facebook bernama Star Rysa Ayiid yang mengunggah foto produk tersebut ke dalam grup Complaint Singapore.

Ia mengunggah gambar cincang yang diberi label irisan daging babi. Pengguna tersebut mendesak Muslim lain untuk membaca label makanan dengan benar sebelum membeli.

“Kami menangani masalah ini dengan sangat serius dan telah melakukan proses tambahan untuk mencegah kesalahan seperti ini terjadi di masa mendatang,” kata FairPrice kemudian.

“Kami menyadari sensitivitas seputar kesalahan seperti itu dan dengan tulus meminta maaf atas segala pelanggaran yang disebabkan.”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here