Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHelat Vaksinasi Serentak, Rektor UIKA Bogor dan Kapolresta Laksanakan Titah Presiden RI

Helat Vaksinasi Serentak, Rektor UIKA Bogor dan Kapolresta Laksanakan Titah Presiden RI

Bogordaily.net – Sebanyak 3.000 orang antusias mengikuti vaksinasi serentak yang digelar Polri bersinergi bersama mahasiswa, BEM dan OKP di Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, RT.01/RW.10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, , selama 22 – 23 September 2021. Dalam kegiatan tersebut, Bogor, Dr. H. Endin Mujahidin, MS.I bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, melakukan pertemuan virtual bersama Presiden RI Joko Widodo.


Presiden RI, membuka kegiatan vaksinasi serentak sebanyak 253 ribu vaksin di seluruh tanah air. Langkah itu diharapkan dapat mempercepat penyelesaian vaksinasi di tanah air.

“Sekarang yang kita kejar ada dua, yakni vaksinasi dipercepat dan protokol kesehatan diperkuat. Kuncinya adalah faktor dua ini,” kata Presiden RI Joko Widodo melalui virtual, Rabu 22 September 2021.

Secara virtual presiden mengatakan, kondisi Covid-19 sedang menurun, ini lah kesempatan untuk terus menekan agar kasus, Covid-19 bisa dikendalikan.

“Upaya percepatan vaksinasi ini menargetkan 70 persen di tanah air segera tercapai,” ujarnya.

Selanjutnya Presiden RI menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga terus protokol kesehatan, terutama pentingnya menggunakan masker

Ditempat yang sama, Bogor, Dr. H. Endin Mujahidin, MS.I menyampaikan, Bogor bekerjasama dengan Polri, Polresta Bogor Kota unruk mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Insyaallah hari ini kita melakukan vaksin untuk 3.000 vaksin yang akan di suntikan. Terlebih diperuntukan bagi mahasiswa yang nantinya akan menghadapi Pertemuan Tatap Muka (PTM),” ujar Bogor, Dr. H. Endin Mujahidin, MS.I kepada Bogordaily.net.

Dr. H. Endin Mujahidin menuturkan, 3.000 vaksin ini bukan hanya bagi mahasiswa saja, melainkan bagi masyarakat sekitar, juga bisa ikut vaksin di UIKA Bogor.

“Atas nama Bogor, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Polresta Bogor Kota yang menginisisasi program vaksinasi serentak ini,” ucapnya.

Kemudan Dr. H. Endin Mujahidin menghimbau kepada masyarakat jangan sungkan untuk divaksin. “Ini adalah ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan,” ungkapnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here