Friday, 26 April 2024
HomeBeritaIngat! Agar Hari Barokah, Jangan Tidur di Waktu Pagi

Ingat! Agar Hari Barokah, Jangan Tidur di Waktu Pagi

Bogordaily.net – Apa yang dilakukan di pagi berhubungan erat dengan rezeki kita. Islam melarang umatnya tidur di waktu pagi terutama di waktu Sahur dan bada Subuh.

Tidur yang baik dan benar akan mendatangkan keberkahan dan kesuksesan dalam hidup.

Bagaimana caranya supaya sebuah menjadi barokah? Jangan tidur di waktu pagi!

Berikut alasan kenapa Islam melarang umatnya tidur di waktu pagi. Menurut Dai yang berkonsentrasi dalam Parenting Nabawiyah Ustadz Budi Ashari dalam kajian onlinenya, pagi adalah waktu yang diberkahi.

Allah Ta'ala memberikan kepada kita satu satu malam 24 jam. Dan itu sama, dari senin sampai minggu, satu itu pasti 24 jam. Tetapi ada kita rasakan - kita lalui berbeda-beda kualitasnya.

“Bukankah terkadang kita pernah merasakan satu penuh dengan kebaikan dan ketaatan, karya. Tapi terkadang ada satu kita lalui bahkan kita tidak tau apa yang harus kita lakukan, kosong. Kita tidak tahu harus merencanakan apa, berlalu sia-sia,” kata Dai lulusan Universitas Islam Madinah itu.

Bahkan terkadang ada satu yang kita lewati, ada dosa-dosa yang terselip disana. Karenanya yang menjawab agar hari-hari kita yang 24 jam berlalu dengan kebaikan-kebaikan, maka hari itu harus memiliki keberkahan.

Seperti yang dikatakan Abdullah bin Abbas: “Apakah kamu tidur di saat Allah sedang membagi rezeki sekarang ini?”

Karena apa yang kita lakukan di pagi hari berhubungan erat dengan rezeki kita.

Apalagi ketika membuka pagi dibarengi dengan istighfar. Apapun masalahnya, istighfar adalah solusinya.

Yang rezekinya bermasalah, yang kesehatannya masalah, yang belum juga dapat jodoh, apapun masalahnya solusinya istighfar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here