Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorIni Kata Bupati Bogor Menyikapi Konflik Lahan Antara Rocky Gerung dengan PT....

Ini Kata Bupati Bogor Menyikapi Konflik Lahan Antara Rocky Gerung dengan PT. Sentul City Tbk

Bogordaily.net akhirnya angkat bicara terkait konflik kepemilikan lahan antara kubu Rocky Gerung dengan .

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengungkapkan kalau kedua pihak tersebut belum menyampaikan pengaduannya ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Hingga saat ini kami belum menerima aduan dari pihak sengketa, karena masing-masing punya bukti maka silahkan diselesaikan secara hukum,” kata kepada wartawan, Selasa, 14 September 2021.

Sementara itu Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menegaskan, kalau persoalan sengketa lahan ini, pihaknya tidak berurusan dengan Pemkab Bogor, melainkan dengan BPN Kabupaten Bogor dan .

“Upaya pemulihan hak lahan Rocky Gerung dan warga Desa Bojong Koneng kami anggap bukan urusan kami dengan Pemkab Bogor, tetapi urusan kami dengan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor dan . Surat HGB diduga diraih tidak sesuai prosedur, dimana tiba-tiba nongol dan tidak ada proses jual beli dengan Rocky Gerung atau pemilik lahan sebelumnya yaitu penggarap lahan milik PT. Perkebunan Nusantara. Kalaupun ada surat HGB yang dikeluarkan Kantor ATR/BPN, bukan cerita baru kalau pejabat BPN mengeluarkan dokumen palsu,” tutur Haris.

Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini menambahkan walaupun memiliki surat hak guna bangunan (HGB), sementara Rocky Gerung hanya akte jual beli (AJB). Namun kepemilikan lahan seluas 800 meter Ricky Gerung di Block 27 terbilang kuat.

“Rocky Gerung membeli lahan ini Tahun 2009 lalu dari petani penggarap, dengan bukti AJB dan surat tanah garapan dan menguasai lahan sebagai syarat-syarat ketika lahan ini mau disertifikatkan. Sementara , kalau prosedur surat HGB-nya ditempuh atau disusun secara bolong-bolong maka surat HGBnya patut diduga palsu,” tambahnya.

Rocky Gerung memaparkan bahwa pihak merupakan biangnya kriminal, hal itu ia katakan karena adanya isu liar berkembang perihal pembelian tanah yang dibeli olehnya dari seorang kriminal atau tahanan.

“PT Sentul City Tbk -biang kriminalnya karena pemilik perusahaan developer perumahan tersebut pernah diamankan KPK, ditahan di jeruji besi selama 5 tahun. Walaupun akhirnya, hukumannya tinggal 2,5 tahun,” papar Rocky.(IKC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here