Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaIntip Yuk, Suasana SKD CPNS 2021 di Hari Pertama

Intip Yuk, Suasana SKD CPNS 2021 di Hari Pertama

Bogordaily.net – Badan Kepegawaian Negara atau BKN menggelar tes Seleksi Kemampuan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau di sejumlah daerah, dengan menerapkan protokol kesehatan, pada 2 September 2021.

Dilansir dari akun Instagram @bkngoidofficial, Kamis (2 September 2021) Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana meninjau pelaksanaan tes hari pertama, pada hari ini.

Pihaknya ingin memastikan penerapan Prokes Covid-19 agar dijalankan secara ketat dan sesuai dengan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19.

“Pelaksanaan di tengah pandemi saat ini perlu penerapan Prokes yang berlapis. Tujuannya agar menghindari penyebaran Covid-19 khususnya di titik lokasi seleksi ,” seperti disebutkan akun Instagram tersebut.

Dalam dokumentasi BKN tersebut terlihat tes digelar menggunakan tenda agar peserta berada di luar ruangan.

Peserta juga terlihat begitu menggunakan dengan pakaian hitam.

Sesuai surat yang dikeluarkan BKN dengan nomor surat 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, berdasarkan rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19.

Pelaksanaan seleksi wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, antara lain:

Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021.

Menggunakan 3 lapis dan ditambah kain di bagian luar (double masker). Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter dan cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer.

Ruang kegiatan maksimal diisi 30 (tiga puluh) persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021 yang akan dilakukan;

Khusus bagi peserta seleksi CASN Tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here