Jarang Diketahui, Ini Tempat Misterius Sekaligus Berbahaya di Dunia

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Wisata · 13 Sep 2021 21:42 WIB

Jarang Diketahui, Ini Tempat Misterius Sekaligus Berbahaya di Dunia


 Tempat yang jarang diketahui, misterius dan berbahaya.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Tempat yang jarang diketahui, misterius dan berbahaya.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebagian besar penduduk bumi mungkin sudah pernah mendengar atau mengetahui Segitiga Bermuda sebagai salah satu tempat paling misterius sekaligus berbahaya di planet ini.

Namun tahukah Anda bahwa terdapat beberapa tempat misterius sekaligus berbahaya yang jarang diketahui sebelumnya.

Menariknya, tempat-tempat tersebut berbentuk panorama alam, mulai dari jalanan kematian hingga pulau terlarang yang merupakan tempat spesies ular berbisa mematikan di dunia.

Berikut deretan tempat misterius sekaligus berbahaya di dunia yang jarang diketahui yang dilansir dari MNC Portal Indonesia dan dari berbagai sumber :

<• Ilha da Queimada Grande – Brasil

Berlokasi 33 km dari lepas pantai Brasil, pulau ini sejatinya memiliki keindahan panorama yang luar biasa.

Namun begitu, anda tidak bisa sembarangan mengunjungi pulau ini karena di dalam pulau, terdapat ribuan spesies ular berbisa mematikan yang ada di dunia.

Oleh karena itu, pulau ini juga dijuluki sebagai Snake Island atau Pulau Ular.

Salah satu spesies ular berbisa paling mematikan yang ada di pulau ini adalah ular jenis Bothrops Insularis atau dikenal sebagai Golden Lancehead.

Sekali ular ini menggigit anda, kematian akan segera terjadi karena racunnya 5 kali lipat lebih banyak daripada jenis ular berbisa mematikan lainnya.

<• North Yungas Road – Bolivia

Inilah tempat yang disebut-sebut sebagai ‘Death Road’ atau jalanan kematian dunia!

Bagaimana tidak, North Yungas Road , jalanan panjang sempit yang membentang sepanjang 61 hingga 69 km.

Mengubungkan wilayah La Paz ke Coroico, Bolivia ini memiliki lintasan yang menempel pada tebing dan berada di pinggir jurang terjal setinggi 600 meter.

Tidak hanya itu saja, lokasi jalanan yang ekstrim tersebut masih ditambah pula dengan cuaca yang berkabut, membuat siapa saja yang melintasi North Yungas tak pernah berhasil melalui jalanan dengan aman.

<• Darvaza Gas Crater – Turkmenistan

Merupakan sebuah kawah gas yang terletak di jantung Gurun Karakum, Turkmenistan.

Tempat ini dijuluki sebagai ‘Gerbang Neraka’ karena kawah yang terus mengeluarkan api yang telah berlangsung selama 50 tahun dan belum dapat dipastikan sampai kapan hal itu akan terjadi.

Adapun kawah berapi tersebut pertama kali tercipta di tahun 1971 ketika seorang insinyur Uni Soviet melakukan pengeboran ladang minyak yang ternyata tempat tersebut merupakan kantong besar gas alam yang tidak mampu menahan beban.

Akibatnya rig pengeboran yang telah dibangun pun runtuh dan meninggalkan lubang raksasa berukuran 70 meter dengan kedalaman mencapai 20 meter yang terus mengeluarkan api hingga kini.

<• Ilha da Queimada Grande – Brasil

Berlokasi 33 km dari lepas pantai Brasil, pulau ini sejatinya memiliki keindahan panorama yang luar biasa.

Namun begitu, anda tidak bisa sembarangan mengunjungi pulau ini karena di dalam pulau, terdapat ribuan spesies ular berbisa mematikan yang ada di dunia. Oleh karena itu, pulau ini juga dijuluki sebagai Snake Island atau Pulau Ular.

Salah satu spesies ular berbisa paling mematikan yang ada di pulau ini adalah ular jenis Bothrops Insularis atau dikenal sebagai Golden Lancehead.

Sekali ular ini menggigit anda, kematian akan segera terjadi karena racunnya 5 kali lipat lebih banyak daripada jenis ular berbisa mematikan lainnya.

<• Gruinard Island – Skotlandia

Gruinard Island merupakan sebuah pulau yang berada di wilayah Skotlandia yang dibeli oleh pemerintah Inggris di tahun 1042 sebagai tempat untuk uji coba senjata biologis beracun atau biological weapon jenis Anthrax.

Selama masa percobaan, senjata tersebut telah membunuh 95% populasi yang ada disana yang segera membuat pulau tersebut menjadi pulau mati tak berpenghuni!.

Adapun sejak tahun 1986, ilmuwan berusaha keras membersihkan seluruh racun yang terdapat di pulau tersebut hingga akhirnya pulau dinyatakan bebas dari racun di tahun 1990.

Namun begitu, pulau tersebut masih tidak aman untuk dihuni karena para ahli memperkirakan racun Anthrax tetap berada di bagian tanah pulau, menjadikannya sebagai salah satu tempat misterius sekaligus berbahaya di dunia.

<• Superstition Mountain – Arizona, Amerika Serikat

Sedikit berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, Pegunungan Superstition yang berada di wilayah Arizona, Amerika Serikat ini tidak berbahaya namun menjadi salah satu tempat paling misterius di dunia.

Hal ini disebabkan karena banyaknya kisah mistis dan kejadian misterius yang dialami oleh para pengunjung maupun penambang emas di Pegunungan setinggi 1.542 mdpl tersebut.

Salah satu kisah misteri yang paling terkenal dari tempat ini adalah kisah “The Lost Dutchman Mine” , yaitu kisah seorang penambang Belanda bernama Jacob Waltz yang pada tahun 1860 yang berhasil menemukan tambang emas rahasia di Pegunungan Superstition.

Ia kemudian membawa pulang 48 pounds emas ke dalam tempat tidurnya. Sebelum ia meninggal dunia, pria yang dijuluki The Dutchman ini meninggalkan petunjuk letak tambang itu kepada pengurus pribadinya, Julia Thomas.

Penasaran dengan lokasi tambang tersebut, Julia dan ayahnya pun mengunjungi tempat tersebut, namun mereka tidak pernah menemukannya.

Hingga kini, setiap orang yang berburu tambang emas selalu berakhir dengan kejadian sosok nya yang tiba-tiba menghilang secara misterius.

Berbagai kisah pencarian yang berujung kematian pun banyak sekali ditemukan, mulai dari mayat yang ditemukan tanpa kepala atau tertembak secara misterius.***

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Panorama Pabangbon, Wisata Alam di Bogor yang Tengah Hits

18 September 2021 - 16:14 WIB

68 Obyek Wisata di Daerah Ini Tak Diizinkan Beroperasi, Kenapa Ya?

17 September 2021 - 18:35 WIB

Gokil! Resor di Bali Ini Masuk Peringkat Ke-5 Terbaik di Dunia

16 September 2021 - 15:33 WIB

Sate, Makanan Khas Indonesia yang Lezat dan Mudah Ditemui

15 September 2021 - 19:02 WIB

Makanan

OMG! Makanan Papeda Ternyata Sudah Ada Sejak Jaman Prasejarah

15 September 2021 - 15:27 WIB

Kehadiran PT. AITG, Gairahkan Pariwisata Kecamatan Lumbis Pansiangan

14 September 2021 - 15:48 WIB

PT. AITG
Trending di Wisata