Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalJokowi: Covid-19 Tak Hilang dalam Waktu Dekat, Harus Siap Berdampingan

Jokowi: Covid-19 Tak Hilang dalam Waktu Dekat, Harus Siap Berdampingan

Bogordaily.net – Melalui akun Instagram resminya Presiden Joko Widodo mengungkap bahwa masyarakat harus bersiap untuk hidup dengan Covid-19, karena virus tidak akan hilang dalam .

“Covid-19 ini tidak akan hilang dalam . Masyarakat pun hidup dengan virus tersebut,” kata dalam postingan reels Instagram @.

Berdampingan

Melihat hal itu, menegaskan dalam melindungi dan menekan penyebaran kasus Covid-19, penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan vaksinasi masih menjadi cara terbaik.

Dia mengingatkan, agar masyarakat tidak euforia berlebihan karena Covid-19 masih ada dan bisa saja menyerang saat semuanya lengah.

Untuk itu diharapkan perlindungan diri dengan menggunakan masker diimbau terus dilakukan.

“Ini perlu saya ingatkan karena kita harus mulai menyiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker,” lanjutnya.

Juru bicara program vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan situasi pandemi nasional saat ini ada di level dua.

Saat ini, kasus Covid-19 di Indonesia cenderung mengalami penurunan. Hanya ada dua provinsi yang kondisinya masih di level empat.

Dua provinsi yang masih berada di level empat, yaitu Provinsi Bali dan Provinsi Kalimantan Utara. Sementara lainnya sudah berada pada level tiga dan dua.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here