Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorKejar Target Vaksinasi Pelajar Korem 061/Sk Gelar GO Vaksinasi Mobile

Kejar Target Vaksinasi Pelajar Korem 061/Sk Gelar GO Vaksinasi Mobile

Bogordaily.net –  melaksanakan kegiatan untuk Pelajar SMP dan SMA se wilayah jajaran Korem yang dilaksanakan di Makorem 061/SK Jl. Merdeka No.64, RT.04/RW.03 Kel. Ciwaringin Kec .Bogor Tengah Kota Bogor, 6 September 2021.

Kegiatan Launcing Go Vaksinasi tersebut dipimpin Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M. didampinggi Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesha, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, Dandim 0621/Kab.Bogor, Para Kasi Rem 061 /Sk, Kadinkes Kota Bogor dr Sri Nowo Retno MARS, Dandenkes RS. Salak dan para nakes.

Sedangkan personil yang terlibat dalam giat Launching Go Vaksin ini, yaitu anggota Kodim 0606/Kota Bogor, anggota Kodim 0621/Kab.Bogor, kemudian para Nakes dari Tim kesehatan 20 orang.

Danrem 061/SK menyampaikan Go Vaksin ini merupakan program melalui para Babinsa yang ditujukan untuk para pelajar, tentunya pemberian Vaksin tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar. Para pelajar dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap muka secepatnya.

Program Go Vaksin tersebut dilaksanakan Koramil dan Babinsa di masing-masing Wilayah dengan menggunakan sepeda motor secara mobile dan door to door dengan sasaran pelajar yang belum di vaksin dan pasca terpapar Covid-19, tambahnya lagi.

Disampaikan Danrem 061/SK, Kodim 0606/ Kota Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor melaksanakan program Vaksinasi mengejar target dengan mendatangi sekolah-sekolah, baik SMP maupun SMA. Vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari.

Ia juga menyampaikan bahwa Korem 061/Suryakancana sampai dengan kemarin telah memberikan vaksinasi pelajar SMP dan SMA kurang lebih 9000 orang. Di Kota Bogor ada 70 ribu pelajar SMP dan SMA. Sedangkan di Kabupaten Bogor terdapat 320 ribu SMP dan SMA.

“Kita masih jauh dari target. setiap hari kita melayani Kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA, terutama di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang masuk daerah aglomerasi Jabodetabek,” kata Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Para siswa kata Danrem 061/SK, dalam waktu dekat akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, artinya semua siswa harus sudah tervaksin, karena itu pihaknya mengundang Kadinkes kota Bogor dan Kabupaten Bogor, dalam rangka bagaimana bisa bekerjasama memenuhi target vaksinasi di kalangan pelajar.

“Termasuk Kabupaten Bogor Kota Bogor kota Bogor dan Kabupaten Bogor kemudian Kodim Kota Bogor Kodim Kabupaten Bogor termasuk Polres Bogor. Jadi kita berpacu dalam kebaikan dalam hal vaksinasi. Semuanya bekerja,” kata Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Brigjen TNI Achmad Fauzi langsung meninjau Kegiatan Go Vaksin di MTS 3 Cibinong. Sebanyak 12 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Salak ikut membantu pelaksanaan Vaksinasi Pelajar tersebut. Dan ketersediaan kuota Kegiatan tersebut yaitu sebanyak 750 hingga 800 vaksin yang siap diberikan kepada para siswa/i MTS 3 Cibinong.

Kepala Sekolah MTS 3 Cibinong yang menyambut kehadiran Danrem bersama rombongan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Danrem terhadap dunia pendidikan, dan Ia pun berterima kasih atas bantuan serbuan vaksinasi untuk siswa-siswinya.

Dan pada kegiatan vaksinasi di MTS 3 hadir juga Danramil 0621-01/Cibinong Kapten Kav Lahmadin, Kepala Sekolah MTS 3, para guru serta para Babinsa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here