Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorKeren! Dua BUMD Kota Bogor Dapatkan Sertifikat dari BUMN

Keren! Dua BUMD Kota Bogor Dapatkan Sertifikat dari BUMN

Bogordaily.net – Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) holding Jasa Survei, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia memberikan sertifikasi kepada Kota Bogor, yakni Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan RSUD Kota Bogor.

Bersumber dari Antara, Sertifikat diserahkan oleh Asisten Deputi TJSL Kementerian Agus Suharyono kepada Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir dan Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir di Kota Bogor, Rabu (22 September 2021)

Hadir pada penyerahan sertifikat tersebut antara lain, perwakilan dari holding Jasa Survei, Biro Klasifikasi Indonesia, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia, serta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Sertifikat yang diserahkan adalah CHSE (“Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability), Behavior Based Safety and Desinfection Monitoring Program kepada Perumda PPJ, serta Audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) kepada RSUD Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mengatakan, dengan diberikannya sertifikat kepada Kota Bogor, sehingga ada perubahan paradigma dan cara pandang pada kedua BUMD tersebut.

Menurut Dedie A Rachim, RSUD Kota Bogor yang menerima sertifikat SMK3 berarti harus semakin ketat dalam melakukan langkah-langkah pelaksanaan prosedur pengananan kesehatan.

Perumda PPJ yang menerima sertifikat CHSE, Behavior Based Safety and Desinfection Monitoring Program sehingga harus ada perubahan paradigma dan cara pandang.

“Pasar yang dalam gambaran masyarakat umumnya, semeraut dan berantakan, tetapi dengan sertifikat CHSE, akan jadi gambaran bahwa kita masuk era baru yang harus disikapi secara positif,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dedie juga mengucapkan terima kasih kepada Holding Jasa Survei yang disebut telah memberikan perhatian kepada Kota Bogor.

Dedie juga menyebut bahwa pemberian sertifikat kepada BUMD Kota Bogor ini, bukan karena kedekatan, tapi karena Presiden tinggal di Kota Bogor.

“Jadi, kalau nanti bertemu, kami akan lapor, Pak Presiden, dari banyak sekali memberikan perhatian ke Kota Bogor,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here