Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalKodim 0614 Kota Cirebon Gelar Komsos Tanggap Bencana

Kodim 0614 Kota Cirebon Gelar Komsos Tanggap Bencana

Bogordaily.net gelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) tanggap bencana dengan Unsur Relawan Komponen Organisasi di wilayah Teritorial .

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0614 dengan diisi pemaparan mengenai fakta terkini seputar pandemi Covid-19 di wilayah Cirebon, Kamis (23 September 2021).

Pasi Pers Lettu Inf. Karyono juga menyampaikan bahwa selain mengenai Covid-19 juga membentuk sinergitas komunikasi, dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, seperti bencana banjir.

Komsos

Kolaborasi dan Koordinasi perlu kita lakukan sebagai wujud kebersamaan TNI dan Komponen Elemen Organisasi Sosial Masyarakat.

Selalu hadir ditengah masyarakat yang mengalami musibah bencana banjir, sebagai wujud cepat tanggap, selalu ada di tengah masyarakat.

Di wilayah Cirebon sendiri sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Sebagai antisipasi yang harus disikapi, yaitu mempelajari penyebab potensi bencana banjir sebelum musim penghujan.

“Mensosialisasikan kebersihan lingkungan kepada masyarakat untuk membuang Sampah pada tempatnya. Selokan, drainase di sterilkan dari sampah,” ucap Lettu Inf. Maryono.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Pasi Log Kapten Inf. Suryono, Danramil 1401 Kapten Inf. Sugeng dan Jajaran TNI Kotamadya Cirebon, Ketua Forum Komsos Moh. Dany Jaelani, S. Sos., beserta jajaran, Barracuda Potensi SAR, POT SAR , Aksi Cepat Tanggap (ACT), Indonesia Escorting Ambulance (IEA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here