Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKota Bogor Targetkan Capaian 90 Persen Vaksinasi Dosis Pertama

Kota Bogor Targetkan Capaian 90 Persen Vaksinasi Dosis Pertama

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menargetkan dosis satu dalam delapan hari kedepan. Hal itu disampaikan Walikota Bogor dalam Rapat efektivitas percepatan vaksinasi di Paseban Sri Bima, Balai Kota, Jalan Ir H. Juanda, , Jumat 10 September 2021.

Rapat dipimpin , didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Sekretaris Daerah (Sekda) , Syarifah Sofiah.

“Alhamdulillah jadi kota di urutan pertama se-Jabar dengan capaian vaksinasi dosis pertama 72 persen,” ujar , .

mengatakan, saat ini Kota Bogor sudah diberikan suplai 118 ribu dosis vaksin dari pemerintah pusat yang mana jumlah ini aman dan cukup untuk memenuhi target 90 persen capaian vaksinasi dengan target habis dalam delapan hari ke depan.

“Kami optimis minggu depan capaian vaksinasi Kota Bogor sudah mencapai 90 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dalam mengefektifkan target capaian 90 persen dalam sepekan, pihaknya mempertimbangkan mengurangi sentra vaksin yang sebelumnya terpusat di 68 kelurahan menjadi 44 sentra vaksin saja.

“Jadi 22 direktur bertanggung jawab memegang dua sentra vaksin. Ini karena angka capaian vaksinasi Kota Bogor saling kejar-kejaran dengan Kota Bandung, jadi harus lebih efektif,” ujarnya.

Senada, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, Kota Bogor menerima 118 ribu dosis vaksin, yang delapan hari ke depan akan dibagi untuk masing-masing direktur penanggung jawab percepatan vaksinasi.

Capaian Kota Bogor saat ini kata dia, sudah 72 persen untuk dosis pertama, sehingga paling tidak untuk mencapai 90 persen dalam waktu delapan hari lagi dosis vaksin mencukupi.

“Masih diatur untuk pembagian dosis vaksin di 44 sentra vaksinnya, target 90 persen ini target Kota Bogor,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here