Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorLapor! Longsor Tutupi Jalan di Desa Nanggung Kondisinya Mengkhawatirkan

Lapor! Longsor Tutupi Jalan di Desa Nanggung Kondisinya Mengkhawatirkan

Bogordaily.net Bogor di wilayah Kecamatan Nanggung tepatnya di Kampung Dukuhkawung RT 05, RW 02, , Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor paska diterjang pada Agustus 2021 lalu, kini kondisinya masih .

Bahkan jalan utama Penghubung antar kecamatan itu disinyalir dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Seperti yang dikeluhkan salah satu pengendara, H Yaya saat hujan materila tanah longsoran sangat membahayakan, amblasnya jalan itu sekitar sedalam 3 meter dan panjang 15 meter sehingga bergeser mendekati kali besar sepanjang 5 meter.

“Awal mula kejadian itu pada pertengahan Agustus, salah satu penyebab amblasnya jalan itu adanya aktivitas galian tanah yang berkurangnya resapan air, ditambah beban berat pada penumpukan material tanah sehingga berdampak pada kerusakan jalan dan sangat membahayakan pengguna jalan,”kata Yahya.

Sementara saat dikonfirmasi Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa mengaku telah mengetahui ihwal jalanan yang amblas di Jalan Ace Tabrani Kampung Dukuhkawung bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan penanganan darurat untuk meminimalisir pergeseran tanah itu.

“Kemungkinan nanti beberapa yang harus diturap ataupun lakukan pengurukan agar tidak terlalu dalam amblasnya, dan untuk kesiapannya, nanti kami atur jadwal dulu karena alat beratnya masih digunakan penanganan bencana yang berada di wilayah Cigudeg,” pungkasnya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here