Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaManfaat Ikan Salmon, Tak Hanya Tingkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat Ikan Salmon, Tak Hanya Tingkatkan Imunitas Tubuh

Bogordaily.net – Studi menyebutkan bahwa mengandung sumber protein dan vitamin D. Ada juga zat gizi lain, seperti lemak baik, asam lemak omega-3, vitamin A dan lain sebagainya.

Nutrisi tersebut dinilai ampuh untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Seperti yang dipercaya baik untuk kesehatan.

Bahkan direkomendasikan para ahli kesehatan untuk dikonsumsi. Ikan ini memiliki beragam kesehatan yang sangat luar biasa.

Yuk simak langsung empat ulasan di bawah ini, seperti dikutip dari Food.ndtv.

<• Menurunkan tekanan darah

Menurut buku Healing Foods yang dirilis oleh DK Publishing, kaya akan asam lemak omega-3, eicosapentaenic acid (EPA), dan decosahexaenoic acid.

Kombinasi nutrisi ini diklaim dapat menurunkan tekanan darah, serta kadar kolesterol ‘tidak sehat' di dalam .

Hal tersebut dibenarkan oleh Dr Simran Saini, seorang nutrisionis di Fortis Hospital. Di mengatakan, seseorang yang rutin mengonsumsi salmon cenderung terhindar dari penyakit jantung.

<• Sumber lemak sehat

Ahli Gizi Dr. Rupali Dutta menjelaskan bahwa salmon adalah sumber lemak sehat yang baik.

“Nutrisi ini sangat cocok bagi seseorang yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Asupan EFA (asam lemak esensialnya) akan membantu membakar lemak dan memberikan energi tambahan,” ujarnya.

<• Sumber vitamin dan mineral

Salmon juga mengandung vitamin A, D, E and K. Vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan persendian tulang, mata, otak, membantu memperbaiki otot, serta mengatur keseimbangan metabolisme.

<• Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat

Sering kesulitan berkonsentrasi atau mudah lupa? Konsumsilah salmon untuk mengembalikan kembali kemampuan otak.

Menurut Dr. Dutta, salmon merupakan ‘makanan' otak yang sangat baik. Kandungan asam lemak omega-3nya membantu mempertajam otak dan meningkatkan retensi memori.

Salmon juga dikenal ampuh mengurangi risiko demensia dan hilangnya fungsi mental.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here