Friday, 26 April 2024
HomeNasionalMasjid Dirusak, DPR: Kepolisian Harus Tindak Tegas Perusak Rumah Ibadah

Masjid Dirusak, DPR: Kepolisian Harus Tindak Tegas Perusak Rumah Ibadah

Bogordaily.net – Anggota Komisi III Taufik Basari meminta aparat kepolisian bergerak cepat mengusut para pelaku perusakan rumah ibadah masjid milik () di , . Sekelompok pelaku diketahui mengatasnamakan diri Aliansi Umat Islam.

“Perilaku intoleran yang dilakukan itu harus ditindak tegas pihak berwajib. Negara kita negara hukum, jangan lagi ada tindakan intoleran yang bisa merusak kerukunan antarsesama,” katanya dikutip dari Parlementaria, Sabtu 4 Setember 2021.

Ia juga mendesak agar pemerintah, termasuk aparat kepolisian memberikan perlindungan terhadap korban, yang mengalami kekerasan dan perlakuan tidak menyenangkan.

“Korban harus diberikan perlindungan, jika ada perbedaan sebaiknya diselesaikan dengan mediasi, dengan dialog, tidak dengan kekerasan,” tandas Tobas.

Politisi dari Fraksi NasDem mengingatkan bahwa UUD 1945 memberikan jaminan kebebasan beragama dan menjalankan ibadah dan kepercayaannya.

Oleh karena itu, pemerintah daerah wajib menjalankan perintah konstitusi dengan memberikan jaminan kebebasan beribadah dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya toleransi beragama.

“Kepala daerah harus mampu menjalankan kewajiban konstitusional yakni menjamin seluruh warganya dapat beribadah dengan aman dan mengajak seluruh masyarakat menghargai keberagaman,” pungkas legislator dapil Lampung I tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here