Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPakar Norwegia: Covid-19 Salah Satu Penyakit Pernapasan dengan Variasi Musiman

Pakar Norwegia: Covid-19 Salah Satu Penyakit Pernapasan dengan Variasi Musiman

Bogordaily.net – Sampai saat ini, Covid-19 masih menjadi masalah yang membutuhkan penanganan serius di seluruh dunia agar bisa terbebas dan kembali hidup dalam situasi normal.

Meski begitu, ada sejumlah negara di dunia yang menyebut bahwa negaranya sudah mulai mengalami penurunan kasus orang terpapar, seperti misalnya.

Direktur Norwegian Institute of Public Health (NIPH), Geir Bukholm, bahkan menyebut virus Corona di negaranya sudah bisa dikatakan sebagai flu biasa hingga .

“Kita sekarang berada di fase baru di mana kita harus melihat virus Corona sebagai dari beberapa dengan ,” katanya, dikutip dari The Local.

Hal itu dikatakannya lantaran mayoritas orang yang paling tinggi resikonya terpapar Covid-19, sepenuhnya sudah menerima vaksinasi.

“Hal ini karena mayoritas besar mereka yang berisiko sudah terlindungi. Meski infeksi masih bersirkulasi, pasien di rumah sakit tetap rendah. Maka, virus Corona tidak akan menimbulkan beban berat bagi pelayanan kesehatan. Mereka yang divaksin mungkin tertular dan punya gejala, tapi mayoritas besar akan punya gejala ringan,” kata Geir.

Meski begitu, ia juga mengatakan kalau Covid-19 masih belum bisa terselesaikan dengan cepat, sebab masih banyak negara yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Pandemi Corona tidak selesai selama masih eksis di dunia dan di negara yang angka vaksinasinya masih rendah. Selama virus Corona ini masih menyebar ke dunia, masih ada pandemi,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here