Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPanorama Pabangbon, Wisata Alam di Bogor yang Tengah Hits

Panorama Pabangbon, Wisata Alam di Bogor yang Tengah Hits

Bogordaily.net – Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata Bogor? Sebagian besar dari anda pasti berkata Wisata Puncak.

Nah selain Wisata Puncak, Bogor juga mempunyai wisata alam yang hits yaitu wisata .

yang berlokasi di Desa Pabangbon, , , Jawa Barat ini, ternyata tidak kalah menarik dengan Puncak.

menyajikan pemandangan yang indah dari atas ketinggian Gunung Banteng.

Selain disuguhi dengan pemandangan yang indah anda juga disuguhkan dengan aneka spot foto. Wisata PAPA atau cocok dijadikan spot berburu foto.

Wisata Rumah Pohon Pabangbon memang sedang digemari khususnya oleh para anak muda. Spot foto yang disediakan tidak kalah unik dari wisata rumah pohon.

Wahana Spot Foto

Berikut adalah beberapa wahana yang bisa digunakan sebagai spot foto:
Tangan Raksasa
Sarang Burung
Rumah Pohon
Papan Kayu Love
Papan Kayu Kupu-Kupu
Flying Fox
Jembatan Cinta
Ayunan Extreme
Perahu Kayu
Sepeda Gantung
Gardu Pandang

Fasilitas

Selain menikmati spot foto anda bisa menggunakan fasilitas yang tersedia, seperti:

Toilet
Mushola
Area Parkir
Warung atau Rumah Makan
Vila atau Penginapan
Bumi Perkemahan
Jasa Fotografer
Alamat

Jika anda berada di pusat Kota Bogor anda harus menempuh jarak sekitar 32 km. Jarak tersebut bisa anda tempuh selama 1,5 jam.

Anda bisa menunju lokasi dengan mengunakan Jalan Raya Leuwiliang sampai menemukan pertigaan Kracak. Setelah itu anda tinggal mengambil rute menuju Desa Pabangbon.

Sedangkan jika ada berasal dari arah Jakarta anda bisa menggunakan Jalan Parung-Antang Sanjaya dan menuju Leuwiliang. Akses jalan menuju memang terbilang mulus namun jangan salah treknya yang menanjak dan menikung patut diwaspadai.

Anda harus menyiapkan tenaga ekstra dan kendaraan yang prima. Namun lelahnya menuju Panorama Pabangbong akan terbayar ketika ada sampai di lokasi.

Wisata Alam Kekinian Panorama Pabangbon

Wisata alam yang sedang digandrungi anak muda Bogor adalah Panorama Pabangbon. Anda akan mendapatkan pemandangan alam dari hutan pinus dan pemandangan kota dibawahnya.

Panorama Pabangbon terletak diatas bukit dengan ketinggian 720 mdpl sehingga udaranya pun sangat sejuk. Objek wisata Pabangbon sangat cocok dikunjungi oleh keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Harga Tiket Panorama Pabangbong

Berapakah harga tiket masuk Panorama Pabangbon? Harga tiket masuk Panorama Pabangbon cukup murah yaitu Rp 10.000,00/ orang.

Harga tiket tersebut hanya dapat digunakan untuk memasuki kawasan Panorama Pabangbon dan menikmati pemandangan sekitar. Jika anda ingin mencoba berfoto di spot foto yang disediakan anda akan dikenakan biaya tambahan.

Biaya tambahan spot foto di Pabangbon yaitu Rp 5.000,00/ spot. Sedangkan harga tiket wahana sepeda gantung sebesar Rp 25.000,00/ orang.

Jika anda ingin menggunakan Jasa Fotografer anda bisa membayar Rp 10.000,00/ 5 foto. Anda akan diberikan waktu berfoto dengan durasi maksimal 5 menit untuk satu spot.

Anda bisa berkunjung setiap hari untuk berwisata. Jam operasional Panorama Pabangbon mulai pukul 07.00-17.00 WIB pada weekday dan 07.00-18.00 pada weekend.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here