Pemda Harus Segera Ambil Tindakan Jika Ada Klaster PTM Terbatas

Menu

Mode Gelap
Bansos Tak Tepat Sasaran, Puluhan Emak-emak Geruduk Balai Desa Pacu Adrenalin, Wisata Air Curug Kiara Cocok Jadi Pilihan Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster

Nasional ยท 26 Sep 2021 12:00 WIB

Pemda Harus Segera Ambil Tindakan Jika Ada Klaster PTM Terbatas


 Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani saat pertemuan Tim Kunspek Komisi IX DPR RI dengan Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja beserta jajaran di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).(Erman/Bogordaily.net) Perbesar

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani saat pertemuan Tim Kunspek Komisi IX DPR RI dengan Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja beserta jajaran di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).(Erman/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat segera merespon dan bertindak cepat, jika ditemukan klaster Covid-19 di sekolah selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Tentu ini harus direspon dengan cepat oleh pemerintah daerah termasuk satgas dalam konteks melakukan testing dan tracing,” tegas Netty usai pertemuan Tim Kunspek Komisi IX DPR RI dengan Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja beserta jajaran di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

Netty menyebutkan selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada PTM terbatas, percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia sekolah juga perlu dimasifkan kembali oleh pemerintah daerah.

“Tentu yang harus dilakukan sasaran vaksinasi pada anak sekolah usia 12-17 tahun,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti jika ada klaster PTM terbatas. Hal itu guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Salah satunya kita sesegera mungkin akan melakukan vaksinasi di usai 12 tahun. Kalau guru-guru sudah karena menjadi prioritas tetapi anak-anak atau siswa-siswinya saya setuju ini juga perlu diperhatikan,” tegasnya.***

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bansos Tak Tepat Sasaran, Puluhan Emak-emak Geruduk Balai Desa

24 Januari 2022 - 11:09 WIB

Bansos Tak Tepat Sasaran

Presiden Akan Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara di Muara Enim

24 Januari 2022 - 09:32 WIB

groundbreaking

Takut Omicron Serang Anak-Anak, Evaluasi Lagi PTM!

24 Januari 2022 - 04:26 WIB

Kesiapan Warga Sekolah

Waspada Lonjakan Kematian Gara-Gara Omicron

23 Januari 2022 - 21:12 WIB

Ini Cara Memanfaatkan Jalur Penyelamat, Antisipasi Rem Blong

23 Januari 2022 - 19:06 WIB

Kasus Harian Covid-19 Tembus 3 Ribu, Komisi IX Ingatkan Pemerintah Hal Ini

23 Januari 2022 - 18:37 WIB

Kasus Harian Covid-19
Trending di Nasional