Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalPemda Harus Segera Ambil Tindakan Jika Ada Klaster PTM Terbatas

Pemda Harus Segera Ambil Tindakan Jika Ada Klaster PTM Terbatas

Bogordaily.net – Anggota Komisi IX Netty Prasetiyani meminta Pemerintah Daerah Provinsi segera merespon dan bertindak cepat, jika ditemukan klaster Covid-19 di sekolah selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Tentu ini harus direspon dengan cepat oleh pemerintah daerah termasuk satgas dalam konteks melakukan testing dan tracing,” tegas Netty usai pertemuan Tim Kunspek Komisi IX dengan Sekda Setiawan Wangsaatmaja beserta jajaran di Bandung, , Jumat (24/9/2021).

Netty menyebutkan selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada , percepatan vaksinasi Covid-19 pada anak usia sekolah juga perlu dimasifkan kembali oleh pemerintah daerah.

“Tentu yang harus dilakukan sasaran vaksinasi pada anak sekolah usia 12-17 tahun,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Setiawan Wangsaatmaja menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti jika ada klaster . Hal itu guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Salah satunya kita sesegera mungkin akan melakukan vaksinasi di usai 12 tahun. Kalau guru-guru sudah karena menjadi prioritas tetapi anak-anak atau siswa-siswinya saya setuju ini juga perlu diperhatikan,” tegasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here