Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Akan Selenggarakan Acara Bogor Innovation WIG 2021

Pemkab Bogor Akan Selenggarakan Acara Bogor Innovation WIG 2021

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan acara Bogor (WIG) tahun 2021, di Hotel Pullman Ciawi secara hybrid, Rabu (29/9/2021).

Acara akan dibuka oleh Ade Yasin, Bupati Bogor dan diisi narasumber pada sesi talkshow yakni Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, A.Fatoni dan Rektor , Arif Satria.

Acara akan dihadiri secara langsung oleh Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bogor, Perwakilan Kemendagri, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan media massa.

Sementara secara virtual, acara akan diikuti Camat se-Kabupaten Bogor, penerima bea siswa MIR atau pendidikan lanjutan ASN, SKPD se-Kabupaten Bogor, RSUD se-Kabupaten Bogor, Puskesmas se-Kabupaten Bogor, SMK Negeri Ciomas dan SMK Negeri 1 Cibinong melalui zoom meeting dan live di youtube channel .

Pada acara tersebut akan dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding () kerjasama dengan 17 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bogor. Acara juga akan diisi pameran Gelar Inovasi Daerah dan inovasi kampus.

Ade Yasin mengungkapkan, pemerintah daerah saat ini dituntut meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah, sesuai amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi di berbagai sektor melalui kebijakan one institution one innovation dan one village one innovation,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, melalui acara Bogor Innovation , diharapkan dapat meningkatkan inovasi di segala bidang, baik di bidang tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik maupun inovasi bentuk lainnya di masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here