Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kota Bogor · 22 Sep 2021 19:35 WIB

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata


 Bima Arya setelah audiensi dengan Paguyuban Objek Wisata Bogor di Pendopo VI, Perumahan Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Rabu (22/9/2021).(Pemkot Bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bima Arya setelah audiensi dengan Paguyuban Objek Wisata Bogor di Pendopo VI, Perumahan Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Rabu (22/9/2021).(Pemkot Bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah siap melakukan uji coba dengan mulai membuka objek wisata yang telah memenuhi persyaratan administrasi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya usai audiensi dengan Paguyuban Objek Wisata Bogor di Pendopo VI, Perumahan Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Rabu (22/9/2021).

“Vaksinasi dan kondisi Indonesia jauh lebih sukses dibanding negara lain, ini berkat rantai koordinasi yang bagus dari pusat ke daerah,” ujar Bima Arya.

Ia pun mempersilahkan, pelaku pariwisata untuk melakukan uji coba selama memenuhi persyaratan administrasi dan memahami protokol kesehatan (Prokes).

Namun diakuinya ia akan bersikap tegas jika nanti saat uji coba ada ‘ledakan’ Covid-19, ia tak segan mencabut izin usaha.

“Kita saling komitmen, mangga buka, tapi prokesnya harus ada CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) dan QR Code Peduli Lindungi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman mengatakan, melalui koordinasi Kemenparekraf sudah ada tempat wisata yang diujicobakan yakni J-Bond.

Dipilihnya J-Bond bisa uji coba bukan tanpa alasan, melainkan karena sudah memenuhi segala macam persyaratan administrasi.

“Jadi pengalaman J-Bond ini di share ke pelaku pariwisata lain dan pelaku pariwisata sudah secara mandiri mendaftar persyaratan, seperti sertifikasi CHSE ke Kemenparekraf dan QR Code Peduli Lindungi ke Kemenkes,” ujar Atep.

Atep menuturkan, secara statistik pengendalian Covid-19 di Kota Bogor sudah cukup bagus dan angka-angka penyebaran Covid-19 sudah jauh menurun.

Sehingga pihaknya akan secara simultan melakukan uji coba selama aturan dipenuhi pelaku pariwisata dan komitmen ini sudah dibangun pelaku pariwisata.

“Mudah-mudahan ke depan saling memberi optimisme bagi pariwisata Kota Bogor, sehingga bisa bangkit lagi, memberi kontribusi luas tidak hanya untuk pelaku pariwisata tapi bagi warga Kota Bogor dan PAD Kota Bogor,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Rotasi Dua Kapolsek, Siapa Saja?

23 Oktober 2021 - 16:34 WIB

Kapolresta Bogor Kota

Boxies 123 Mall Gelar Festival Ikan Koi Lokal

23 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Fastival Ikan Koi

Tim PHP2D BEM UIKA Tandatangani Kerjasama Mitra Bersama PT. Basuh Power Electric

23 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kodim 0606/Kota Bogor Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 1,5 Ton untuk Pengason dan Agen Koran

23 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Pengason dan Agen Koran

PHRI Kota Bogor Catat Okupansi Hotel Capai Lebih dari 85 Persen

23 Oktober 2021 - 11:08 WIB

PHRI

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

22 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Di bogor timur
Trending di Kota Bogor