Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPenikmat Kopi, Jarang Tahu Manfaat yang Terkandung di Dalamnya

Penikmat Kopi, Jarang Tahu Manfaat yang Terkandung di Dalamnya

Bogordaily.net – Kopi merupakan minuman yang disukai oleh banyak orang baik tua maupun muda. Maka tak heran jika di era milenial ini banyak kafe kopi yang bermunculan sebab banyak anak muda yang senang menikmati kopi.

Selain aroma dan rasanya yang menggugah selera, kopi juga memiliki banyak , apa saja?

Penikmat

<• Menurunkan risiko diabetes tipe 2

Ternyata minum kopi juga dapat menurunkan risiko penyakit lho. Salah satunya adalah diabetes tipe 2. Hal ini berdasarkan studi yang mengamati bahwa peminum kopi paling banyak memiliki risiko 23-50 persen lebih rendah terkena penyakit ini.

Berdasarkan studi besar dari 18 studi, dalam total 457.922 orang, setiap cangkir kopi tiap hari dikaitkan dengan penurunan tujuh persen risiko diabetes tipe dua.

<• Meningkatkan kinerja

Kopi mengandung kafein yang dapat memberikan bagi produktivitas Anda. Kandungan kafein ini, merangsang sistem saraf Anda, memberi sinyal pada sel-sel lemak untuk memecah lemak tubuh, serta meningkatkan kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah Anda.

Makanya, tidak heran apabila efek-efek tersebut dapat meningkatkan kinerja orang hingga 11-12 persen.

<• Menurunkan risiko

Selain penyakit diabetes tipe dua, penyakit tak menular yang dapat diturunkan risikonya akibat minum kopi adalah . Kopi disebutkan dalam studi dapat melindungi terhadap dua jenis , yaitu hati dan kolorektal.

Studi menunjukkan, peminum kopi memiliki risiko kena hati hingga 40 persen lebih rendah. Kemudian minum empat hingga lima cangkir kopi per hari, memiliki risiko 15 persen lebih rendah terkena kolorektal.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here