Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor dan Polda Jabar, Berhasil Ringkus Pengedar Tembakau Gorila

Polres Bogor dan Polda Jabar, Berhasil Ringkus Pengedar Tembakau Gorila

Bogordaily.net – Kembali, Jajaran Polres Bogor atau . Kali ini DJ, pelaku diciduk di Kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Saat menangkap DJ Satuan Narkoba Polres Bogor dibantu Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat. DJ diringkus polisi pada Jumat, 17 September lalu.

Pada penangkapan tersebut kepolisian berhasil mengamankan bahan baku atau biang sebesar 108 gram, sebesar 2,7 kg, gelas ukur, timbangan, alat-alat peracik atau produksi dan lainnya.

DJ berhasil ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dan pengungkapan kasus peredaran bahan baku dan sebelumnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Dari tangan tujuh orang tersangka yang sudah diringkus sebelumnya, kepolisian berhasil mengamankan bahan baku atau biang sebesar 23 kg, ganja sintetis sebesar 1 kg, gelas ukur, timbangan, alkohol cair, alat packing dan alat-alat peracik atau produksi.

“Jumat pekan lalu kami berhasil menangkap DJ di Jakarta Barat. Dari tangannya kami berhasil mengamankan bahan baku atau biang seberat 108 gram, seberat 2,7 kg,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago kepada wartawan di Mapolres Bogor, Cibinong, Selasa.

Selain tembakau sintetis dan biangnya, polisi juga mengamankan peralatan lain yang diduga ada kaitannya dengan peredaran. Barang bukti itu antara lain gelas ukur, timbangan, alat-alat peracik atau produksi dan lainnya.

Dia mengakui, penangkapan kali ini merupakan pengembangan kasus peredaran tembakau sintetis sebelumnya, baik di Kabupaten Bogor, Kota Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor maupun Kota Bandung.(IKC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here