Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaPPKM Diperpanjang Hingga 20 September, Evaluasi Dilakukan Setiap Pekan

PPKM Diperpanjang Hingga 20 September, Evaluasi Dilakukan Setiap Pekan

Bogordaily.net – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat () level 4, 3, dan 2 di Pulau Jawa-Bali hingga mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah akan terus memberlakukan dengan evaluasi .

“Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang kapan Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan Level ini di seluruh wilayah Jawa Bali dan melakukan evaluasinya tiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari,” ucap Luhut dalam keterangan update yang disiarkan virtual, Senin (13 September 2021).

Kali ini PPKM akan berlanjut hingga dan dalam penerapan PPKM pekan lalu, level PPKM di Provinsi Bali turun menjadi level 3.

Sehingga pada penerapan PPKM pekan ini hanya ada 3 kabupaten kota yang berada pada level 4 dari sebelumnya ada 11 kabupaten kota.

“Situasi yang membaik menurunkan level PPKM yang lebih cepat dari perkiraan kita. Tapi kecepatan vaksinasi, aplikasi peduli lindungi, dan penerapan prokes masih tertinggal,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa penerapan PPKM merupakan alat ukur pemerintah dalam mengendalikan Covid-19.

Meski terjadi penurunan kasus namun Luhut mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“PPKM alat kita memonitor, kalau dilepas tidak dikendalikan khawatir ada gelombang berikutnya karena melihat pengalaman negara lain,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here