Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPura-Pura Shalat, Dua Remaja Kepergok Curi Kotak Amal Masjid

Pura-Pura Shalat, Dua Remaja Kepergok Curi Kotak Amal Masjid

Bogordaily.net – Seorang warga saat memasuki Jami Al-Muawanah, di Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, memergoki dua remaja sedang berusaha mencuri kotak amal , Sabtu (11 September 2021).

Remaja berinisial DA (19) dan IN (20) asal Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi itu melakukan aksi pencurian dengan berpura-pura di sekira pukul 12.30 WIB.

“Kedua pelaku , setelah keadaan sepi keduanya membuka dengan cara memecahkan kaca bagian bawah dengan maksud untuk mengambil uang yang ada di dalam ,” kata Kapolsek Lengkong AKP Acep Sujana seperti dikutip dari Radar Sukabumi, Minggu (12 September 2021).

Saat kedua remaja itu beraksi, ada masyarakat yang melihat. Tidak memerlukan waktu lama, masyarakat dan Ketua DKM langsung menangkap keduanya dan jumlah barang bukti yang ditemukan Rp 151 ribu.

“Setelah pelaku diamankan selanjutnya banyak warga yang ingin menghakimi pelaku tersebut, oleh Ketua DKM Pak Mudrikah bersama ketua Ridwan, kedua pelaku dimankan ke rumah Bapak Mudrikah ditakutkan dihakimi warga,” ungkap AKP Acep.

“Kemudian, Ketua DKM segera menghubungi anggota Pospol Paburan yakni Aiptu Ade,” lanjutnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here