Monday, 6 May 2024
HomeBeritaSambangi SD Otista, Rifki Alaydrus Lakukan Pengawasan Sebelum PTM

Sambangi SD Otista, Rifki Alaydrus Lakukan Pengawasan Sebelum PTM

Bogordaily.net – Mewakili pimpinan DPRD Kota Bogor dan Komisi IV DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Otista yang ambruk akibat rapuhnya atap bangunan. Dalam kunjungan Rifki Alaydrus didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, Camat Bogor Timur, Rena Da Frina, Kepala Sekolah , Siti Meisyaf'ah.

mengatakan, saat menerima informasi yang terjadi di , dirinya mewakili komisi lV mengecek langsung terkait ambruknya atap sekolah.

Dari hasil laporan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, kata Rifki, perbaikan atap ambruk akan di anggarkan melalui dana BTT tahun ini.

“Saat dilihat secara kondisi memang sudah tidak layak,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), , Jumat 17 September 2021.

Ia juga menyampaikan banyak kondisi serupa di sekolah lainnya yang masih tidak layak dan akibat tidak adanya aktifitas di lingkungan sekolah dimasa pandemi.

“Kami meminta kepada dinas, mengenai teknis untuk inspeksi semua sekolah dan mendata sekolah mana saja baik SD maupun SMP yang masuk kriteria rusak sedang dan berat, kami di DPRD Kota Bogor akan memperjuangkan anggarannya,” katanya.

Dirinya menambahkan, Dinas Pendidikan Kota Bogor pun sudah mengajukan dan berkoordinasi dengan Wali Kota Bogor.

“Untuk total di ubah bangunannya kita lihat kembali dengan kemampuan daerah, kami dengan Dinas Pendidikan tetap fokus dalam perbaikan-perbaikan untuk sarana pra sarana terkait penunjang pendidikan di Kota Bogor,” jelasnya.

menyatakan, sangat prihatin dalam kejadian ini karena berada di pusat Kota.

“Ini menjadi perhatian yang lebih serius kedepannya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi menyampaikan, terima kasih kepada komisi lV DPRD Kota Bogor sudah respeck terhadap kondisi ini.

“Kita menginginkan semua sekolah di Kota Bogor bagus,” terangnya .

Kendati demikian, pihak nya sudah melaporkan ke Wali Kota Bogor dan meminta estimasi pembiayaan yang di perlukan. Usulan perbaikan bangunan sudah dianggarkan pihaknya pada tahun depan. Namun, anggaran yang disediakan sifatnya hanya perbaikan atapnya saja.

“Sudah kita anggarkan di tahun 2022. Namun sifatnya hanya perbaikan atap saja karena di survei teman-teman kita di Sarpras hanya perbaikan atap sehingga angkanya tidak besar,” jelasnya.

Dengan kejadian ini, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU supaya mereka menilai berapa untuk biaya renovasi ini.

Hanafi berharap, Sekolah Bangka dan Sekolah Otista ini harus ideal, karena letaknya di Jalan strategis.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here