Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalSeorang Wartawan Dicekik dan Dipiting, saat Meliput Menteri Perhubungan RI

Seorang Wartawan Dicekik dan Dipiting, saat Meliput Menteri Perhubungan RI

Bogordaily.net – Seorang wartawan di Batam dicekik dan dipiting, saat kunjungan kerja , ke Batam, Kepulauan Riau, Kamis 16 September 2021.

Pencekikan itu dilakukan oleh oknum pengaman yang menghalang-halangi kerja media. Adapun peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 wib, saat Menhub melanjutkan kunjungannya guna memantau kawasan Rumah Susun (Rusun) Tanjunguncang, yang diperuntukan bagi kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), dari Malaysia melalui Batam.

Wartawan tersebut bernama Ajang Nurdin Kontributor Liputan6.com sekaligus anggota AJI Batam ini, mengaku terkejut dengan aksi yang dilakukan oknum pengamanan Menhub tersebut.

“Awalnya salah satu unsur pengamanan mencekik saya sembari mendorong, saat saya berada di sekitar Menhub. Kemudian ada unsur pengamanan lain yang memegang saya dari belakang dan memiting saya,” jelasnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Kamis 16 September 2021, sore.

Ajang sendiri mengaku, berusaha mendekati Menhub , dalam kunjungan kerjanya ke Rusun tersebut dikarenakan keinginan untuk melakukan wawancara.

“Awalnya saya hanya ingin wawancara door stop dengan Menhub. Tapi begitu saya mendekat, saya langsung diperlakukan seperti itu oleh oknum penjagaan Menhub,” paparnya.

Pihak pengamanan Menhub sendiri, juga sempat melakukan penahanan sementara kepada awak media tersebut, dengan cara mengerumuninya.

“Padahal saya sudah memakai seluruh perlengkapan, yang menunjukkan identitas sebagai awak media. Tapi saat kejadian saya masih ditanyai oleh para petugas pengamanan, saat dikerumuni sambil dipiting bagian tangan saya,” ungkapnya.***

 

Sumber: suara.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here