Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTak Ada Lagi Pembalap seperti Valentino Rossi di MotoGP. Ini Alasannya

Tak Ada Lagi Pembalap seperti Valentino Rossi di MotoGP. Ini Alasannya

Bogordaily.net dipandang sebagai pembalap yang memiliki citra yang luar biasa untuk ajang .

yang kini membela Petronas Yamaha SRT telah mengumumkan bahwa 2021 menjadi musim terakhirnya.

Menyusul performa yang terus menurun, dengan tekad bulat memutuskan gantung helm alias pensiun.

Pada 2021 sendiri, Valentino Rossi masih belum bisa tampil kompetitif secara konsisten hingga berakhirnya seri ke-14.

Rentetan hasil suram diraih The Doctor bahkan saat dia menjalani balapan kandangnya di Sirkuit Misano, pada akhir musim lalu.

Dengan perjalanan karier yang cukup panjang yakni selama 26 musim, tidak mudah bagi Valentino Rossi untuk menyatakan mundur.

Pembalap berusia 42 tahun tersebut acap kali merasa masih memiliki hasrat balap walau hasil di lintasan acap kali membuatnya muram.

Menyabet total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap membuat Valentino Rossi tak ubahnya seperti ikon untuk ajang .

Bahkan, Paolo Cibatti selaku direktur olahraga Ducati menegaskan bahwa tidak akan ada sosok Valentino Rossi yang baru setelah dia pensiun.

“Tidak ada Valentino Rossi yang baru karena dia telah menjadi juara selama lebih dari dua puluh tahun,” kata Paolo Ciabatti, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Paolo Ciabatti merasa bahwa karakter seperti Valentino Rossi tidak akan pernah ada lagi di .

Hal tersebut karena pembalap berkebangsaan itu memiliki citra dan kepribadian yang unik yang tidak akan pernah dimiliki pembalap lain di masa depan.

Walau akan lahir banyak pembalap hebat, Valentino Rossi akan tetap menjadi satu-satunya orang yang yang berhasil mendongkrak popularitas olahraga ini.

Valentino Rossi tak ubahnya seperti Michael Jordan seorang legenda basket yang kini dikenal sebagai salah satu ikon dari ajang NBA.

“Popularitas olahraga ini juga meningkat berkat dia, berkat kepribadiannya,” kata Paolo Ciabatti menjelaskan.

“Karakternya seperti Michael Jordan, ada banyak pemain yang benar-benar jago basket, tapi hanya ada satu Jordan,” tuturnya menambahkan.

Paolo Ciabatti berharap agar salah satu pembalapnya yakni Francesco Bagnaia bisa mengikuti jejak Valentino Rossi dalam hal performa di lintasan.

“Saya berharap Francesco Bagnaia bisa menjadi seperti dia di level olahraga, tapi dalam hal citra saya pikir hanya ada satu Valentino Rossi dan takkan pernah ada yang lain,” ucap Paolo Ciabatti.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here