Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTim Piala Sudirman Bertolak ke Finlandia

Tim Piala Sudirman Bertolak ke Finlandia

Bogordaily.net – Tim nasional bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan 38 orang terdiri atas atlet, pelatih teknik dan fisik, dokter, hingga psikolog ke .

Tim Nasional tersebut akan mengikuti 2021 melalui penerbangan dari Jakarta, Selasa (21 September 2021) malam.

Susunan timnas yang terdiri dari 11 atlet putra dan sembilan putri, akan berlaga di Kota Vantaa pada 26 September-3 Oktober 2021.

Masuk dalam jajaran grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia, dan Kanada.

“Kami sudah siap, mohon doanya agar bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik. Semoga pula Indonesia bisa merebut untuk dibawa kembali ke Tanah Air,” kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resminya.

Menurut manajer tim Eddy Prayitno, kondisi tim sudah siap tempur. Hasil uji PCR yang dilakukan pada Senin pagi juga menunjukkan hasil negatif dari seluruh anggota.

PBSI mengakui bahwa punya ambisi besar untuk memboyong lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia yang baru sekali diraih pada penyelenggaraan perdana di Jakarta tahun 1989.

Skuad Merah Putih dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada hari Selasa (21/9) pukul 21.05 WIB. Mereka menggunakan penerbangan Turkish Airlines nomor TK57 lewat Istanbul.

Sebelum berangkat, tim Piala juga sempat dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa sore.

Ia berpesan agar tim Merah Putih selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan selama berjuang di .

“Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan,” ucap Alex.

Sebelumnya, Tim bulutangkis Indonesia untuk Piala 2021 dan Piala Thomas-Uber 2020 juga resmi dilepas dan dikukuhkan, Senin (20 September 2021) oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, beserta Sekretaris Jenderal Mohammad Fadil Imran di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here