Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorUji Coba PTM di Kota Bogor di Sekolah yang Sudah Vaksinasi 100...

Uji Coba PTM di Kota Bogor di Sekolah yang Sudah Vaksinasi 100 Persen

Bogordaily.net – Pemerintah Kota akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), tingkat (SMP) dalam waktu dekat. Uji coba hanya bagi sekolah yang sudah 100 persen melakukan vaksinasi siswanya.

“Kami akan mulai uji coba di sekolah yang sudah 100 persen. Beberapa hari ke depan lah sedang disusun jadwalnya,” kata Wali Kota kepada wartawan, Rabu 1 September 2021.

Menurut dia, ada beberapa SMP di Kota yang sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh siswanya. Sementara, untuk tingkat SMA harus dikoordinasikan kembali dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kemarin ada sudah siap. Kalau SMA harus koordnasi lagi kalau SMP bisa jalan (uji coba) di sekolah yang sudah 100 persen divaksin,” ungkap Bima.

Secara umum, lanjut Bima, capaian vaksinasi di Kota sudah mencapai 65 persen. Berdasarkan data, akselerasi vaksinasi ini tercepat di Pulau Jawa.

“Hari ini 65 persen, akselerasinya berdasarkan data tercepat di Pulau Jawa. Dan saya komunikasi dengan pak Menkes untuk minta atensi khusus untuk suplai vaksin. Kalau suplainya lancar per September 2021 ini tuntas dosis pertama 100 persen,” ungkap Bima.

Yang pasti, percepatan vaksinasi harus cepat dilaksanakan terutama bagi para pelajar. Agar, PTM di wilayah Kota bisa digelar dalam waktu dekat.

“Kita genjot yang pelajar, persiapan tatap muka. Menurut saya wajar Kota diprioritaskan karena satu lingkaran Ibu Kota harus dipercepat dan kedua kediaman Bapak Presiden jadi kota harus paling aman. Kita optimis sekarang fokus pelajar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here