Saturday, 27 April 2024
HomeKota Bogor2 November 2021, Bus Kita Trans Pakuan Segera Mengaspal di Kota Bogor

2 November 2021, Bus Kita Trans Pakuan Segera Mengaspal di Kota Bogor

Bogordaily.net – Pembenahan transportasi di Kota Bogor terus diakselerasi. Sejumlah program pun direalisasikan, mulai dari rerouting (penggabungan trayek), reduksi (peremajaan) hingga konversi ( tiga angkot menjadi satu ).

Program ini tidak saja untuk mengurangi jumlah Angkutan Perkotaan (Angkot) tapi juga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga.

Terbaru, Wali Kota Bogor, Bima Arya memamerkan Kita Pakuan hasil kolaborasi Pemerintah Kota Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

berukurab 3/4 ini dijadwalkan mengaspal pada 2 November 2021 dengan melayani koridor 5 yang melintasi rute Ciparigi, Warung Jambu, Ahmad Yani, Air Mancur, Fly Over Martadinata, Merdeka, Jembatan Merah dan Stasiun Bogor.

Kemudian dari Stasiun Bogor kembali lagi menuju Ciparigi melalui Jalan Djuanda, Sudirman, Pemuda, Warung Jambu, Sholeh Iskandar, Talang dan Simpang Pomad.

Bogor

Berbagai fasilitas disematkan dalam medium jenis terbaru Nucleus lima ini. Secara eksterior yang paling mencolok adalah fasilitas bracket.

Yakni, rak khusus sepeda yang dipasang pada moncong untuk memudahkan para goweser. Bentuknya futuristik ditambah sentuhan desain Batil Bogor.

Pada interior pastinya terpasang pendingin udara (AC), CCTV, passenger counting system, disability friendly, peralatan keamanan APAR dan pintu emergency.

Untuk kapasitas penumpang hanya 35 orang terdiri dari 20 tempat duduk dan 15 berdiri.

Bima Arya mengatakan, Bus Kita Pakuan diproyeksikan akan menggantikan angkot-angkot di Kota Bogor dengan sistem konversi.

Jadi, tiga unit angkot akan digantikan menjadi satu unit Bus Pakuan jenis ini.

Sehingga, dengan hadirnya 49 Bus dari BPTJ, maka akan menggantikan 147 angkot sampai akhir tahun 2021.

“Inilah penampilan Bus Kita Pakuan yang sedang diproduksi di karoseri Laksana. Kerjasama dengan BPTJ Kemenhub. Insyaallah 49 Bus siap meluncur di November ini menggantikan 147 angkot. Konversi 3 angkot menjadi 1 Bus,” ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melihat proses produksi Bus Kita Pakuan di karoseri Laksana, Semarang, Jumat, (29 Oktober 2021).***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here