Monday, 6 May 2024
HomeBerita25 Pemain Dipanggil Perbasi untuk Seleksi Timnas Elite Muda

25 Pemain Dipanggil Perbasi untuk Seleksi Timnas Elite Muda

Bogordaily.net – PP Perbasi memanggil 25 pemain dari 10 daerah di Indonesia. Mereka akan mengikuti tahap pertama untuk pembentukan Timnas .

Beberapa nama yang dipanggil sempat menunjukkan kualitasnya di Pekan Olahraha Nasional (PON) XX Papua.

Di antaranya Jacob Lobbu dan Andrew William Lensun dari Sulawesi Utara. Dari Jawa Tengah ada Mario Davidson. Lalu ada Azka Naufal dari Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng mengatakan, tahap pertama ini berlangsung pada 15 hingga 19 Oktober 2021.

GMC Basketball Arena Cirebon ditunjuk menjadi tempat digelarnya tahap pertama ini.

“Sehubungan dengan persiapan Timnas Elite Putra menuju FIBA World Cup 2023, kami sedang mempersiapkan diri dengan berbagai program. Salah satunya adalah pembentukan Tim Nasional yang bertujuan untuk mempersiapkan talenta-talenta muda terbaik Indonesia sebagai pelapis  pemain di Tim Nasional Elite Senior,” kata George dalam keterangan tertulis yang dilansir dari republika, Kamis (14 Oktober 2021).

Dikatakan George, ini akan terus berjalan dan dilakukan beberapa tahap.

Jika ada pemain bagus, bisa saja langsung dipanggil untuk ikut . Langkah ini diambil untuk mengakomodasi permintaan pelatih.

Karena masih masa pandemi Covid 19, lanjut George, pemain yang ikut harus memenuhi beberapa persyaratan.

Setiap pemain harus melampirkan sertifikat vaksinasi kedua, hasil swab antigen Covid 19 negatif untuk Area Jawa dan Bali.

Kemudian hasil swab PCR test negatif untuk area luar Jawa yang berlaku 2×24 jam.

“Kegiatan Timnas ini merupakan seleksi tertutup, di mana keseluruhan rangkaiannya menerapkan protokol dasar kesehatan yang berlaku,” kata George.

George menambahkan, untuk pemain yang terpilih nantinya akan mendapatkan kesempatan menambah jam terbang dengan bermain di IBL musim 2022.

Mereka tergabung di tim Indonesia Patriot. Musim lalu, hal serupa sudah dilakukan dengan pemain-pemain antara Ali Bagir, Aldi Izzatur Rahman, dan Yudha Saputera ada dalam skuad Indonesia Patriot.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here