Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalAda 92,2 Juta Pengguna Tiktok Indonesia, Meningkat Tiga Kali Lipat dalam Waktu...

Ada 92,2 Juta Pengguna Tiktok Indonesia, Meningkat Tiga Kali Lipat dalam Waktu Satu Tahun

Bogordaily.net Tiktok di Indonesia mencapai angka 92,2 juta , dihitung Per Juli 2021 jumlah ini meningkat dalam waktu lebih dari satu tahun.

Pada awal pandemi, tepatnya April 2020, Tiktok hanya mencapai 37 juta . Data tersebut diambil dari Internal Data, April 2021, Id Audience.

aktif Tiktok terbanyak adalah perempuan dengan penggunaan android lebih banyak daripada IOS.

Usia penggunanya paling banyak adalah 18-34 tahun dan 36 persen merupakan pekerja penuh waktu.
Namun, ternyata pada usia 13 tahun sudah mulai banyak yang aktif menggunakan Tiktok.

Digital Content Creative Manager Dompet Dhuafa, Suci Nuzleni Qadarsih mengungkapkan alasan peningkatan ini adalah karena semenjak pandemi, masyarakat di rumah saja.

Oleh sebab itu, banyak yang bosan dan mulai ikut-ikutan main tiktok yang akhirnya, sampai saat ini terciptalah ekosistemnya sendiri.

Selain itu, Tiktok disukai karena tiga hal, yaitu mudah digunakan, memiliki beragam fitur, seperti musik, editing video, voice over, sticker, duet serta video Tiktok itu sederhana.

Tidak hanya melejit dari sisi penggunanya, Tiktok juga menjadi media sosial yang paling lama durasi penggunaannya, yaitu sekitar 310 second.

Durasi penggunaannya tersebut lebih lama dari Facebook, Instagram, dan media sosial yang lainnya.

Selain itu, jumlah ini juga menempatkan Indonesia di posisi kedua terbanyak di dunia.

Data lain menunjukkan bahwa orang-orang membuka Tiktok sampai 12 kali setiap harinya.

Selain itu, ada lebih dari 400 milyar video yang ditonton oleh orang-orang selama satu bulan.

Melihat betapa aktif dan besarnya Tiktok di Indonesia, maka tidak heran saat ini banyak brand yang mulai melakukan strategi promosi di platform tersebut.

Para pelaku usaha juga bisa memulai merambah untuk membuat konten di Tiktok agar bisa menjangkau jumlah calon customer yang besar.

NPC bersama IMZ memfasilitasi para peserta untuk bergabung dan juga menyimak sharing dalam acara ‘Online Sharing Program' tentang strategi dan branding di Tiktok.

Hal ini merupakan peluang yang bagus karena pengguna Tiktok sudah sangat banyak meningkat. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kesempatan yang ada.

Mari mencoba berikhtiar dengan melakukan promosi produk atau brand dengan cara mengemasnya dalam konten berisi kebaikan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here