Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingAir Terjun Tukad Cepung, Destinasi Wisata Tersembunyi di Bali

Air Terjun Tukad Cepung, Destinasi Wisata Tersembunyi di Bali

Bogordaily.net – Tidak hanya memiliki pantai-pantai yang indah pantai. Pulau Dewata juga menyimpan banyak seru lain yang bisa diexplore oleh turis, salah satunya adalah Tukad Cepung.

Tukad Cepung merupakan tempat alam yang tersembunyi. Lokasinya berada di Desa Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

ini begitu cantik, hingga membuat tertarik untuk menjelajahi dan merasakan keseruan saat mengunjungi Tukad Cepung.

Letak cukup jauh dari pintu masuk, harus melewati jalan setapak yang menurun.

Tangga yang dilewati terjal dan licin. Sehingga ia harus berjalan hati-hati sambil berpegangan tangan ke pagar pembatas.

Dalam perjalanan menuju air terjun, bisa menikmati udara yang sejuk. Sebab tempat dikelilingi pohon-pohon yang menjulang.

Terdapat pula aliran sungai yang sangat menyejukan di samping jalan setapak.

Ketika hampir sampai di tujuan akhir, dapat merasakan air yang dingin membasahi telapak kaki. Air itu berasal dari aliran air terjun.

Air terjun berada di dalam goa dan dikelilingi tebing-tebing yang besar. Oleh karena itu, harus melalui akses jalan yang sempit agar bisa sampai.

Pemandangan derasnya air terjun serta suara aliran air meyambut kedatangan pengunjung.

Pancaran sinar matahari yang masuk ke dalam goa membuat air terjun Tukad Cepung semakin memesona.

Segera mendekatkan diri ke kolam air terjun untuk merasakan kesegaran airnya. Dan bermain air sambil berfoto ria di depan air terjun yang deras.

Untuk yang ingin liburan ke bali, Air Terjun Tukad Cepung bisa dijadikan referensi sebagai tempat alam yang antimainstream.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here