Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorBelasan Rumah Warga Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Belasan Rumah Warga Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Bogordaily.net – Sebuah video amatir yang terekam handphone genggam milik warga, memperlihatkan kejadian banjir lintasan akibat intensitas hujan yang tinggi, serta angin kencang di wilayah Bogor pada Kamis 28 Oktober 2021. Akibatnya belasan rumah warga dilanda banjir dan .

Kejadian banjir dan tanah longsor tersebut dialami oleh warga , , , . Kejadian banjir lintasan juga disusul dengan tanah longsor serta satu jembatan penghubung warga terputus.

Sebelum kejadian datangnya banjir dan tanah longsor, warga sempat mendengar suara gemuruh yang membuat mereka langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Bahkan banjir hampir mencapai ketinggian lutut orang dewasa.

Sementara itu pasca kejadian banjir dan tanah longsor warga mulai membersihkan sisa lumpur yang masuk kerumah mereka serta mencari barang berharga yang masih layak digunakan pada Jumat 29 Oktober 2021.

Tidak lupa juga pengurus wilayah setempat langsung merespon cepat kejadian tersebut dengan mengevakuasi warga yang terdampak kejadian banjir dan tanah longsor.

Bahkan pihak pengurus wilayah setempat sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah untuk segera memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir dan tanah longsor.

(Irvan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here