Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBerjuang! Rumah Aspirasi Untuk Kedaulatan Pangan

Berjuang! Rumah Aspirasi Untuk Kedaulatan Pangan

Bogordaily.net – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Jabar III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Dr. Ir. Endang Setyawati Thohari Dess, M. Sc meresmikan Aspirasi “” di Kota Bogor, Minggu (03 Oktober 2021).

“Rumah aspirasi ini memotivasi saya untuk bisa terus memperjuangkan pertanian dan perikanan untuk , air dan energi,” ungkapnya, dilansir dari Tabloid Sinar Tani.

Rumah Aspirasi “” yang letaknya strategis dekat jantung kawasan Bogor Agro Techno Park, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) di Kota Bogor.

Sebagai bagian anggota Komisi IV DPR RI, dirinya berkewajiban untuk terus bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Bulog demi kepentingan masyarakat, khususnya di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Program aspirasi sudah cukup banyak tapi belum tersosialisasi semua,” tuturnya.

Endang melanjutkan, dengan adanya rumah aspirasi ini menjadi bentuk kolaborasi nyata bagi masyarakat tani untuk , air dan energi di Kota Bogor.

Karenanya, rumah aspirasi ini bisa digunakan serbaguna untuk kemaslahatan masyarakat tani di Kota Bogor. Mulai dari rembug tani, bimbingan teknis, dan lainnya.

“Rumah aspirasi ini juga bisa dijadikan sarana promosi produk produk pertanian dari masyarakat dan bisa dikoordinir oleh Dinas Ketahanan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor,” tambahnya.

Menanggapi keberadaan rumah aspirasi di Kota Bogor, Kepala DKPP, Drs. Anas Rasmana.S.M.M mengaku menyambutnya dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat tani Kota Bogor.

Kiprah Endang Setyawati Thohari Dess untuk Kota Bogor juga diapresiasi. Menurut Anas, selama dua tahun kiprah anggota Komisi IV ini sudah terlihat nyata dalam membantu bidang pertanian perikanan dan ketahanan .

“Tanpa rumah aspirasi saja, kiprah beliau sudah banyakerutama di program pertanian, perikanan, mulai dari bibit, bantuan modal, alsintan, UPPO dan sebagainya. Semoga dengan adanya rumah aspirasi ini bisa menjadi bagian kiprah positif bagi masyarakat tani Kota Bogor,” jelasnya.

Wakil Walikota Bogor, Drs. H. Dedie A. Rachim juga mengapresiasi keberadaan rumah aspirasi untuk kolaborasi pertanian, perikanan dan bidang lainnya di Kota Bogor.

“Semoga rumah aspirasi ini bisa digunakan berkelanjutan bagi dan pertanian di Kota Bogor,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here