Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBuah Merah dari Papua, Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Buah Merah dari Papua, Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Bogordaily.net merupakan salah satu buah yang berasal dari Papua. Bernama latin Pandanus conoideus, buah ini juga dikenal dengan nama kuansu, ulir, pandan ‘cokelat' dan marita.

Tanaman ini tumbuh di daerah pegunungan Papua, khususnya di daerah pegunungan Jayawijaya, Jayapura, Manokwari, Nabire, Timika dan Ayamaru Sorong.

Pandanus conoideus adalah tanaman dalam keluarga pandan, dan memiliki warna merah yang mencolok.

hanya dapat ditemukan di pegunungan Papua, Indonesia dan dapat tumbuh dalam ukuran besar dengan panjang sekitar 100 sentimeter, panjang diameter 18 sentimeter dan berat sekitar 7,5 kg.

adalah buah padat nutrisi yang terdiri dari sejumlah besar nutrisi seperti vitamin dan mineral.

Banyak sekali asal Papua ini bagi kesehatan. Dikutip dari Health Benefits, berikut ulasan lengkapnya.

<• Membantu menyembuhkan AIDS

Di antara obat-obatan lain, suplemen telah menunjukkan efektivitas dalam menghindari dan mengobati AIDS.

Dengan mengambil ekstrak buah tiga kali sehari, membantu pasien menambah berat badan, membuat kulit halus kembali, dan membantu menumbuhkan rambut.

Singkatnya, dapat membantu pasien menjadi jauh lebih sehat lagi. kaya akan tokoferol dan beta-karoten yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, jika kedua antioksidan ini digabungkan maka dapat membunuh virus penyebab HIV dan AIDS.

<• Menyembuhkan kanker

membantu dalam melokalisir sel kanker, memastikan bahwa itu tidak akan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Selain itu menghilangkan sel kanker.

Dengan , ia menghindari pertumbuhan sel kanker dan menghentikan penyebaran pada pasien yang terkena.

Selain itu, mengandung Omega-3 yang dapat digunakan dalam pemulihan sel dan jaringan yang rusak, terutama pada pasien yang menderita kanker payudara.

<• Menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam pembuluh darah, terutama trigliserida dan juga HDL (High Density Lipoprotein), dapat mengakibatkan pengapuran serta penipisan pembuluh darah di jantung, otak dan juga ginjal.

Pemicunya mungkin penggunaan makanan yang mengandung asam lemak jenuh yang berlebihan. Jus dapat dengan mudah melawan kolesterol di dalam pembuluh darah.

<• Menyembuhkan hepatitis

Hepatitis adalah suatu kondisi di mana fungsi hati sangat penting karena virus. Hepatitis B dan C yang biasanya tidak tertangani dapat berkembang menjadi kanker hati (sorosis).

Jus merah mengandung antivirus dan juga antioksidan yang dapat mencegah perkembangan sel kanker. Selain itu, buah merah meningkatkan pertumbuhan kembali sel-sel hati.

<• Membantu mencegah stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit yang mematikan saat ini dan umumnya disebabkan oleh hipertensi.

Buah merah membantu dalam meningkatkan aliran darah dalam tubuh memastikan bahwa oksigen dalam darah konstan.

Ini membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah, dan membantu jantung untuk memompa dengan baik sehingga membuat aliran darah lebih tipis serta menghindari pembekuan yang dapat menyebabkan stroke.

<• Meningkatkan fungsi otak

Kandungan omega 3 dan omega 6 yang ada dalam buah merah dapat dengan mudah meningkatkan fungsi otak dan juga meningkatkan kepintaran. Akibatnya, buah merah sangat ideal untuk digunakan oleh anak-anak.

Buah Merah diperkaya dengan omega-3 dan omega-6 yang keduanya meningkatkan fungsi otak. Juga membantu dalam meningkatkan pemikiran langsung dan serius.

Ini juga meningkatkan pengiriman sinyal dari indra lain ke otak sehingga meningkatkan respons tubuh. Itulah mengapa sering direkomendasikan untuk anak-anak dan orang tua.

<• Mengatasi gangguan mata

Buah merah terdiri dari sejumlah besar kandungan beta-karoten, yang dapat dengan mudah mengatasi berbagai jenis penyakit mata yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Beta-karoten diserap dan juga disempurnakan dengan tubuh menjadi vitamin A.

<• Membantu menghindari osteoporosis

Buah merah terdiri dari jumlah kalsium yang baik dan mineral penting lainnya yang membantu dalam membangun tulang dan menghindari risiko osteoporosis.

Ini karena buah merah mengandung banyak kalsium dalam rasio ini. Jadi sertakan buah merah dalam makanan sehari-hari, untuk mendapatkan jumlah kalsium yang cukup dan membuat tulang kuat.

<• Menurunkan asam urat

Seperti disebutkan sebelumnya buah merah terdiri dari jumlah tokoferol yang baik, yang dapat mengatur jumlah asam urat dalam tubuh.

Pasien yang menderita batu ginjal biasanya meminum ekstrak tiga kali sehari, untuk membantu hati dan ginjal mereka pulih kembali lebih sehat.

<• Mencegah dan menghentikan diabetes

Tokoferol hadir dalam buah merah membantu dalam mengurangi jumlah tinggi kadar gula dalam darah, karena menawarkan jumlah insulin yang cukup.

Tokoferol di dalamnya meningkatkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin pada tingkat yang konstan.

Dengan itu, kadar glukosa darah menjadi dalam keadaan teratur. Namun, pengelolaan diabetes juga direkomendasikan untuk mencakup diet yang tepat dan olahraga teratur.

Beberapa pasien biasanya mengambil suntikan insulin. Namun, suntikan ini tidak murah harganya. Jadi dengan ekstrak buah merah, mengobati diabetes tidak akan pernah begitu mahal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here