Crane Roboh Timpa Rumah Warga, Seorang Boceh Terjepit

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Headline ยท 15 Okt 2021 15:10 WIB

Crane Roboh Timpa Rumah Warga, Seorang Boceh Terjepit


 Seorang anak tengah dievakuasi karena terhimpit tiang beton di dalam rumahnya. Hal itu terjadi saat crane yang sedang menurunkan tiang beton PDAM roboh dan menimpa rumah korban.(Istimewa/Acun Nasrullah/Bogordaily,.net)  Perbesar

Seorang anak tengah dievakuasi karena terhimpit tiang beton di dalam rumahnya. Hal itu terjadi saat crane yang sedang menurunkan tiang beton PDAM roboh dan menimpa rumah korban.(Istimewa/Acun Nasrullah/Bogordaily,.net)

Bogordaily.net – Sebuah crane roboh lalu menimpa dua rumah di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Tiga orang jadi korban, salah satunya adalah anak SMP yang tengah sekolah online.

Saksi mata bernama Ita mengungkapkan, saat kejadian korban sedang zoom sekolah online di kamarnya.

“Itu anaknya lagi zoom di kamar, jam 9,” ungkapnya di lokasi, Jumat 15 Oktober 2021.

Ia mengatakan kalau dirinya menyaksikan betul peristiwa jatuhnya crane. Sebab, dia bersama anaknya sedang berada di depan rumah.

“Saya lihat, karena anak saya lagi di depan rumah, jadi lihat persis itu,” tuturnya.

Dia menyebutkan saat itu beton tower air PDAM yang berada di samping rumah korban jatuh. Tidak lama kemudian, crane pun ikut jatuh hingga menimpa rumah korban.

Ita menyampaikan saat peristiwa terjadi dia berteriak. Tak lama dia melihat tetangganya yang merupakan ayah korban, sudah berdarah di bagian kepala.

“Waktu itu jatuh, kita teriak karena bapaknya sudah berdarah, darah kepalanya bocor,” ucap Ita.

Seperti diketahui, peristiwa crane roboh menimpa dua rumah warga terjadi di Perumnas Depok Jaya Jalan Mawar RT 07 RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pukul 09.00 WIB. Crane itu menimpa atap rumah warga hingga menyebabkan 3 orang menjadi korban.

“Menyebabkan bagian atap rumah warga hancur dan menyebabkan 3 orang mengalami luka-luka,” ucap Kabid Damkar Kota Depok Denny Romulo, Jumat 15 Oktober 2021.

Denny membeberkan detik-detik crane ini roboh menimpa dua rumah. Menurutnya, saat itu operator crane bernama Heri Mulyanto tengah melakukan penurunan tiang beton PDAM.

“Tiba-tiba posisi crane miring ke sebelah kanan disebabkan jack (penahan crane) amblas dan langsung roboh terguling dan menimpa 2 rumah warga,” kata Denny.

Adapun dua korban bernama Jaidar dan Asnel Taher telah mendapatkan perawatan medis dan dibawa ke RS Mitra Keluarga Depok. Sementara satu korban bernama Jasmin Putri Fadilah (14) masih dalam proses evakuasi petugas di lapangan.

“Sampai saat ini masih dalam proses evakuasi korban yang terimpit tiang beton,” imbuhnya.(dtk/sh)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Cuma Gara-Gara Rokok, Kopassus-Brimob Bentrok di Mimika

29 November 2021 - 12:05 WIB

Sandiaga Uno Sebut Muhammad Ameer Azzikra Teladan Generasi Muda

29 November 2021 - 10:48 WIB

Muhammad Ameer Azzikra

Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia

29 November 2021 - 10:26 WIB

Muhammad Ameer Azzikra

Guntur Subagja: 4 Hal Agar Media Online Jadi Pemenang Lawan Media Sosial

29 November 2021 - 09:34 WIB

Cegah Varian Baru Covid, Sufmi Dasco Nilai Perlu Pembatasan Perjalanan dari Afrika Selatan

28 November 2021 - 12:43 WIB

afrika selatan

Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil

28 November 2021 - 09:16 WIB

3 mobil
Trending di Nasional