Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDemi Kebersihan, DLH Kota Bogor Hibahkan 68 Motor Sampah

Demi Kebersihan, DLH Kota Bogor Hibahkan 68 Motor Sampah

Bogordaily.net – Keterbatasan sarana prasarana di wilayah masih menjadi kendala dalam pengumpulan sampah, kendala tersebut direspon cepat .

Penyerahan Mosam secara simbolis diserahkan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada enam camat di Teras Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa 19 Oktober 2021.

Kepala DLH Kota Bogor, Deni Wismanto menuturkan, melalui APBD Kota Bogor, DLH mengalokasikan 68 (Mosam) yang siap dibagikan ke setiap Kelurahan.

“Tahun ini kami mengalokasikan masing-masing kelurahan satu Mosam,” ujar Kepala DLH Kota Bogor, Deni Wismanto.

Deni mengatakan, pemberian satu Mosam satu kelurahan ini untuk meningkatkan cakupan layanan pengumpulan sampah di wilayah. Mengingat ada wilayah-wilayah yang tidak bisa di cover armada truk atau roda empat.

DLH
memberi Mobil sampah secara simbolis, Selasa 19 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Untuk itu, Mosam ini sangat dibutuhkan wilayah dalam mengangkut sampah untuk kemudian dikumpulkan ke TPS atau diolah di TPS 3R.

“RW yang membutuhkan Mosam bisa bergantian pakai Mosam, teknisnya akan diatur kelurahan. Insya Allah minggu depan Mosam sudah kami distribusikan serentak ke kantor kelurahan,” bebernya.

Ditempat terpisah, , Sahib Khan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan DLH Kota Bogor yang telah memberikan bantuan 68 .

Camat berjenggot panjang ini menyampaikan, untuk Kecamatan Tanah Sareal ada 11 unit. Dimana maslahat untuk warga di 11 Kelurahan yang ada wilayah Kecamatan Tanah Sereal. Ciptakan lingkungan yang bersih.

Untuk itu, Sahib Khan menghimbau juga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apa lagi buang sampah di sungai.

“Ayo gelorakan semangat hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here