Sunday, 5 May 2024
HomePolitikDevie P Sultani Desak Pemkot Segera Bangun Turap di Lokasi Longsor

Devie P Sultani Desak Pemkot Segera Bangun Turap di Lokasi Longsor

Bogordaily.net – Anggota DPRD dari , bergerak cepat mendatangi dua wilayah yang berada di Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, .

Kehadiran , dikarena longsor tebing setinggi lebih 10 meter yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibatnya sejumlah rumah warga mengalami rusak berat karena tertimpa material longsor.

mengatakan, kejadian tanah longsor yang menimpah rumah warga ada di dua lokasi. Pertama ada di lokasi di RT02, RW08, sudah dilakukan pembangunan turap sebagai antisipasi terjadinya longsor susulan.

Sedangkan, satu lokasi di RT01, RW08, hingga saat ini belum dibangun dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Hari ini saya datang ke RT02 dan RW 08, beberapa bulan lalu saya datang kesini karena terjadi longsor dan menimpa rumah warga atas nama Adah dan Nurdin yang mengalami kerusakan berat,” kata DPS, Rabu 27 Oktober 2021.

Politisi dari Nasdem ini menuturkan, walaupun satu lokasi sudah dibangun turap dan mengamankan bangunan rumah yang berada di atas longsoran. Namun masih ada satu lokasi lagi di RT 01 RW 08, yang belum dibangun turapnya.

“Harapan saya segeralah tolong dilakukan perbaikan, karena ini sangat urgent yang mana dikhawatirkan bisa terjadi longsor kembali. Sehingga bisa memakan korban,” jelasnya.

Melihat rumah Hindun, kata DPS, ini di karenakan longsor itu jadi pondasi bawah nya sangat mengkhawatirkan.

Untuk itu, Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Dinas PUPR, Lurah Pasir Jaya, dan LPM, yang membantu warga.

“Semoga dalam waktu dekat, turap yang belum dibangun bisa segera dibangun, karena khawatir longsor susulan dan menimbulkan korban jiwa. Ini sangat urgent dan prioritas, mohon segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Bogor,” ungkapnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here