Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorFinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Ikuti Karantina ke 5, Apa Saja Kegiatan?

Finalis Mojang Jajaka Kota Bogor Ikuti Karantina ke 5, Apa Saja Kegiatan?

Bogordaily.net – Sebanyak 30 finalis Pasanggiri (Moka) 2021 mengikuti karantina yang digelar di Asana Grand Pangrango Hotel, Jalan Raya Padjajaran, No.32, RT01/RW04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu 16 Oktober 2021.

Pada karantina Finalis 2021 hari ke-5, diawali dengan pengecekan kelengkapan peserta, sarapan, dan registrasi.

Selanjutnya, para finalis mendapat materi pertama mengenai Public Relation-Diplomasi dan Negosiasi oleh Kang Pandu.

Adapun materi yang dibawakan oleh Kang Bayu Adhitama, mengenai Pesonal Branding dan Grooming. Kemudian materi terakhir adalah Stage Act dan Catwalk yang dibawakan oleh Kang Bambang Trisulo.

Tampak ke 30 finalis sangat bersemangat saat mengikuti materi-materi yang diberikan. Itu Terlihat dari wajah finalis saat menjawab materi yang di berikan.

Para finalis pria mengenakan kemeja putih, celana hitam dipadukan sepatu hitam sedangjanfinalis perempuan menggunakan rok dengan atasan kemeja serta sepatu warna hitam.

Selanjutnya Tahun 2019, Indah Puspita Sari menyampaikan, para finalis diberi materi Public Relation-Diplomasi dan Negosiasi, untuk bagaimana cara para finalis berhubungan (komunikasi) dengan orang eksternal maupun internal.

“Pada materi tersebut, para finalis diajarkan bagaimana tata cara berkomunikasi dengan orang lain. Di lihat dari cara grooming dan attitude nya,” kata Tahun 2019, Indah Puspita Sari kepada Bogordaily.net.

Kemudian, sambungnya, finalis akan diberi materi Pesonal Branding dan Grooming.

“Grooming adalah bagaimana cara finalis berpakaian di event tertentu, seperti pakaian Daerah. Kalau Pesonal Branding finalis harus memperlihatkan citra positif ke semua orang,” jelasnya.

Pada materi Stage Act dan Catwalk, finalis harus bisa menguasai panggung. Karena saat final merupakan momen krusial bagi finalis 2021.

“Pada saat final, materi Stage Act dan Catwalk sangat berguna sekali bagi finalis di atas panggung saat menjawab pertanyaan dan sebagainya,” ungkapnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here